Honda

Ini Loh Penampakan Bunga Bangkai Mekar

Ini Loh Penampakan Bunga Bangkai Mekar

Tim Palpres.com kembali menemukan sekuntum bunga bangkai mekar di kaki Bukit Sulap, Kelurahan Ulak Surung, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan, Senin 31 Oktober 2022.-Fran Kurniawan-Palpres.com

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Mungkin banyak yang belum tahu atau pernah mendengar tentang bunga bangkai, atau mungkin pernah melihatnya mekar sempurna?

Nah kali ini tim Palpres.com kembali menemukan sekuntum bunga bangkai mekar di kaki Bukit Sulap, Kelurahan Ulak Surung, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan, Senin 31 Oktober 2022.

Bunga berciri khas warna merah pekat dan memiliki serbuk kuning ini hanya dapat tahan mekar sempurna sekitar lima sampai tujuh hari saja. 

Bunga jenis talas-talasan dengan nama latin Amorphophallus Titanum ini sangat sering didapati mekar sempurna disekitaran kaki Bukit Sulap yang termasuk dalam wilayah Taman Nasional Kerinci Sebelah (TNKS).

BACA JUGA: Cek Tanggal Merah dan Hari-hari Besar di Bulan November 2022

Meski sering disebut Bunga Bangkai, tapi kenyataannya bunga ini tidak seram dan bau seperti ekspektasi penyebutan namanya. 

Bahkan, serangga kecil terlihat asyik masyuk menghisap nektar berupa nektar cairan manis yang terdapat dan dihasilkan oleh bunga yang sedang mekar.

Beni, salah seorang penggiat lingkungan di Kota Lubuklinggau mengungkapkan, bunga bangkai yang ditemui kali ini memiliki diameter sekitar 25 sentimeter dan tinggi sekitar 50 sentimeter 

Menurutnya, kaki Bukit Sulap merupakan endemik bunga bangkai. Biasanya bunga bangkai mekar  dengan lokasi berpindah-pindah. 

“Sengaja saya tutupi Bunga Bangkai pakai daun kering, karena sering diganggu oleh tangan-tangan jahil. Padahal kaki Bukit Sulap jadi tempat favorit Bunga Bangkai Mekar," pungkasnya.

BACA JUGA:7 Takhayul Teraneh di Dunia, Nomor 2 Datangkan Nasib Buruk

Berita Terkait, Yeyet (35) warga Desa Muara Payang dikejutkan penemuan Bunga Bangkai oleh anaknya yang baru saja pulang dari mengaji, Ahad 4 September 2022, sekitar pukul 13.45 WIB,

Bunga raksasa bernama latin Amorphophallus Titanum itu, ditemukan di Dusun Proyek, Desa Muara Payang, Kecamatan Muara Payang, Kabupaten Lahat ini.

Bunga bangkai berukuran sekitar 50 centimeter, berwarna kuning berdiri tegak dibawah pinggir kebun. Yeyet pun bergegas memastikan apa yang dilihatnya itu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com