RDPS
Honda

Aksi Heroik Gubernur NTT, Selamatkan Warga Terjebak Banjir

Aksi Heroik Gubernur NTT, Selamatkan Warga Terjebak Banjir

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat menerobos mengevakuasi seorang ayah bersama dua anaknya, yang terjebak di dalam sebuah mobil Jeep terseret banjir bandang di Desa Supul, Nusa Tenggara Timur, Senin 31 Oktober 2022.--

JAKARTA, PALPRES.COM - Luar biasa apa yang dilakukan Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat.

Ia nekat menerobos banjir untuk mengevakuasi seorang ayah bersama dua anaknya, yang terjebak di dalam sebuah mobil Jeep, yang terseret banjir bandang di Desa Supul, Nusa Tenggara Timur, Senin 31 Oktober 2022.

"Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat nekat terobos banjir saat hendak mengevakuasi seorang ayah bersama 2 orang anaknya yang terjebak di dalam sebuah kendaraan jeep yang terseret banjir bandang," dalam keterangan di akun YouTube Biro Umum Setda Provinsi NTT.

Arus sungai saat itu sangat deras.

Akibatnya mobil jeep yang ditumpangi ayah dan kedua anaknya tersebut terseret arus. 

Gubernur Viktor pun terjun bersama sejumlah ajudannya dan warga.

Arus sungai yang semakin deras, membuat proses evakuasi yang dilakukan secara manual dan dengan peralatan seadanya sempat mengalami kesulitan. 

Sejumlah ajudan Gubernur NTT bahkan nyaris hanyut terseret banjir.

Untuk menghindari kendaraan bersama penumpang hanyut terbawa arus, Gubernur bersama warga berupaya menyelamatkan mereka dengan mengikat badan mobil Jeep ke batang pohon dan mobil truk yang parkir di pinggir sungai.

Proses penyelamatan yang berlangsung secara dramatis ini berlangsung kurang lebih dua jam. 

Pria yang diketahui bernama Peter Suan bersama kedua orang anaknya berhasil dievakuasi warga dalam keadaan selamat.

Kepala Biro Administrasi Pimpinan Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi NTT, Prisila Parera menuturkan, awalnya Gubernur Viktor bersama rombongan melakukan kunjungan kerja ke Desa Supul, Kecamatan Kuatnana, dan terjebak banjir bandang akibat hujan deras yang terus menguyur wilayah itu. 

"Setelah selesai kegiatan, Bapak Gubernur pamit dari gereja sekitar pukul 16.12 Wita," ujar Prisila, Selasa 1 November 2022. 

Saat berada di pinggir kali, lanjut Prisila, Viktor melihat mobil Jeep yang dikemudikan seorang warga setempat bernama Peter Suan dan dua orang anaknya, terjebak banjir. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: