Honda

Muba Bagian Pilot Project Indonesian Digital Service Living Lab

 Muba Bagian Pilot Project Indonesian Digital Service Living Lab

Kadis kominfo Muba Herryandi Sinulingga AP Photo bersama Sekda sumedang Drs Herman Suryatman Msi usai Rakor-Dinas Kominfo Muba-palpres.com

JAKARTA, PALPRES. COM – Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menjadi bagian dari 62 kota/kabupaten di Indonesia, yang dipilih sebagai pilot project Indonesian Digital Service Living Lab

Jumlah ini terdiri dari 27 kab/kota dari provinsi Jawa Barat, sedangkan  dari Provinsi Sumsel ada 3 kabupaten yang tergabung yakni Kabupaten  Musi Banyuasin, OKU dan Ogan Ilir. 

Tercatat, 52 Kab/kota tersebut pernah melakukan kunjungan ke Kabupaten Sumedang. 

Sedangkan 10 Kab/kota lainnya adalah yang terbaik lewat capaian  rata-rata indeks SPBE nasional 2,4. 

BACA JUGA:Dinkominfo Muba Gelar Sosialisasi dan PPID Desa

Sebagai langkah pembuka, Selasa, 1 November 2022, dilakukan rapat kordinasi kebijakan standar pelayanan perkotaan cerdas berkelanjutan  melalui pengembangan platform Indonesia digital service  living lab di Hotel Grand Mercure Kemayoran, Jakarta. 

Menurut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Musi Banyuasin, Herryandi Sinulingga AP, acara yang digagas oleh Kemendagri, Kemenpan RB dan Pemkab Sumedang  ini dirancang untuk meningkatkan indeks SPBE bagi 62 kabupaten/kota yang tergabung. 

Masih menurut Sinulingga, nilai SPBE Kabupaten Musi Banyuasin tercatat paling tinggi di wilayah Provinsi Sumatera Selatan. 

Dirjen Administrasi Kewilayahan Kemendagri, Dr. Des. Safrizal ZA, M.Si. saat membuka acara menyampaikan agar daerah yang melakukan studi banding punya tindak lanjut sepulang ke daerah masing-masing dengan  memberikan source code dan pelatihan.

BACA JUGA:Budayakan Pola Hidup Sehat, Dinkominfo Muba Senam Bersama dan Cek Kesehatan Gratis

"Tantangan saat ini adalah membangun ekosistem yang komperhensif. 

Dalam implementasi smart city. 

Jangan lupa fokus utama pembangunan mencapai standar pelayanan minimal (SPM)," tegas Sahrizal. 

Acara ini menghadirkan empat narasumber kompeten. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres .com