Honda

Fogging Desa Pagarbatu Masuk Program TMMD ke 115

Fogging Desa Pagarbatu Masuk Program TMMD ke 115

Personel TMMD sedang mengawasi petugas kesehatan, yang sedang melaksanakan fogging, Rabu 2 November 2022.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Disela-sela kegiatan TMMD ke 115, Kodim 0405/Lahat tersebut, dilaksanakan fogging (Penyemprotan) nyamuk diseluruh pemukiman penduduk Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang.

"Betul, tujuannya memberantas nyamuk Aedes Aegypti dan Malaria, sehingga warga tidak terkena gigitannya," ucap Dansatgas TMMD, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP, Rabu 2 November 2022.

Disamping itu, masih kata Toni Oki Priyono, pemberantasan nyamuk ini tidak hanya penyemprotan semata, melainkan kebersihan lingkungan sekitar rumah.

"Sampah yang bisa menyebabkan adanya genangan air untuk segera dikubur, maupun tidak lancar diselipkan," jelasnya.

BACA JUGA:Pasiter Berikan Arahan Personel TMMD Dibawah Pohon Rindang

Ia menuturkan, kebersihan dan kesehatan di dalam rumah mesti terjaga, misalnya tidak ada gantungan baju yang bisa menjadi sarang nyamuk, dan menggunakan kelambu saat tidur.

"Kalau bisa, taburkan bubuk abate atau pelihara ikan tempalo pada bak penampungan air, supaya tidak ada jentik-jentik nyamuk," beber Toni Oki Priyono. 

Berita Terkait, Rombongan Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) yang diketuai, Kolonel Inf Ahmad Fikri Musmar didampingi Dansatgas TMMD, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP, Kapolsek Pulau Pinang, Iptu Amrin Prabu, Pasiter, Kapten Inf Bambang Nur Ragil, Kepala Desa (Kades) Pagarbatu, Yuniardi mengakhiri kunjungannya dititik akses jalan sepanjang 2,6 kilometer (KM) dan lebar 8 meter, dengan berfoto bersama.

"Alhamdulillah, semuanya telah kita cek secara bersama-sama, hingga ke titik terakhir pembangunan infrastruktur yakni plat duiker termasuk juga jalan yang dibuka dan sudah pengerasan," jelas Kolonel Inf Ahmad Fikri Musmar, Rabu 2 November 2022.

BACA JUGA:Personel TMMD ke 115 Uji Coba Akses Jalan dengan Motor Matic

Ahmad Fikri menerangkan, apa yang dikerjakan pada program TMMD ke 115, Kodim 0405/Lahat baik infrastruktur serta non fisik dijalankan sangat baik.

"Terpenting, seluruhnya harus dilaksanakan berdasarkan petunjuk teknis (Juknis) maupun petunjuk pelaksana (Juklak), sehingga bangunan yang dihasilkan benar-benar kokoh," paparnya.

Sementara itu, Dansatgas TMMD, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP didampingi Pasiter, Kapten Inf Bambang Nur Ragil mengemukakan, pihaknya berterima kasih atas kedatangan Tim Wasev, yang telah memberikan wejangan terhadap semua hasil pembangunan yang ada.

"Tentunya saran dan informasi yang disampaikan oleh mereka, sangat bermanfaat terutama sekali, dalam perkembangan desa kedepannya," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com