Honda

Baja Ringan Sudah Terpasang di Poskamling

Baja Ringan Sudah Terpasang di Poskamling

Warga sedang memasang baja ringan diawasi personel TMMD, pada bangunan Poskamling, Rabu 2 November 2022.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Pembangunan infrastruktur Pos Keamanan Lingkungan (Poskamling) di Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat, melalui program TMMD ke 115, Kodim 0405/Lahat, kini sudah masuk tahapan pemasangan rangka baja ringan pada bagian atap.

"Untuk kusen pintu dan jendela sudah diposisinya, kini, rangka baja ringan pun sama tinggal memasang atap multiroof," kata Danpok Platduiker dan Poskamling, Serda Saragih, Rabu 2 November 2022.

Serda Saragih mengemukakan, pengerjaan ini memang melibatkan anggota maupun warga desa, yang begitu antusias dan getol sekali mengikuti arahan.

"Luas tanah yang hanya 2x2 meter persegi tersebut, kita tambah ukuran sama untuk teras sehingga sangat elegan dan mewah untuk poskamling," ucapnya.

BACA JUGA:Warna Hijau Semakin Memperindah Kaligrafi Masjid Prabu Nurul Iman

Akan tetapi, sambung dirinya, memaksimalkan potensi yang ada, supaya dimanfaatkan sebaik mungkin, untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Bangunan Poskamling ini dipergunakan untuk menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan sekitar rumah warga, dan tindakan kriminalitas maka, laksanakan dengan sepenuh hati," beber Serda Saragih. 

Berita Terkait, Disela-sela kegiatan TMMD ke 115, Kodim 0405/Lahat tersebut, dilaksanakan fogging (Penyemprotan, red) nyamuk diseluruh pemukiman penduduk Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang.

"Betul, tujuannya memberantas nyamuk Aedes Aegypti dan Malaria, sehingga warga tidak terkena gigitannya," ucap Dansatgas TMMD, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP, Rabu 2 November 2022.

Disamping itu, masih kata Toni Oki Priyono, pemberantasan nyamuk ini tidak hanya penyemprotan semata, melainkan kebersihan lingkungan sekitar rumah.

"Sampah yang bisa menyebabkan adanya genangan air untuk segera dikubur, maupun tidak lancar diselipkan," jelasnya.

BACA JUGA:Naik Motor, Tim Wasev dan Dansatgas TMMD Berfoto Bersama

Ia menuturkan, kebersihan dan kesehatan di dalam rumah mesti terjaga, misalnya tidak ada gantungan baju yang bisa menjadi sarang nyamuk, dan menggunakan kelambu saat tidur.

"Kalau bisa, taburkan bubuk abate atau pelihara ikan tempalo pada bak penampungan air, supaya tidak ada jentik-jentik nyamuk," beber Toni Oki Priyono. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com