Honda

Hadiri Sunatan Massal, Tim Wasev dan Dansatgas TMMD Berikan Bingkisan

Hadiri Sunatan Massal, Tim Wasev dan Dansatgas TMMD Berikan Bingkisan

Ketua Tim Wasev, Kolonel Inf Ahmad Fikri Musmar didampingi Dansatgas TMMD, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP memberikan bingkisan kepada warga, yang anaknya mengikuti sunatan massal, Rabu 2 November 2022.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Tidak hanya sekedar memeriksa bangunan saja, Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) didampingi Dansatgas TMMD ke 115, Kodim 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP pun melakukan kegiatan bakti sosial (Baksos).

"Tidak hanya melihat dan memeriksa pada bangunan saja, rupanya ada baksos sunatan massal, dan memberikan bingkisan menarik kepada orang tua yang anaknya disunat," ujar Ketua Tim Wasev, Kolonel Inf Ahmad Fikri Musmar didampingi Dansatgas TMMD, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP, Rabu 2 November 2022.

Hal ini, sambung dia, sungguh luar biasa sekali, apa yang dilakukan jajaran Kodim 0405/Lahat, tidak hanya memberikan infrastruktur, tetapi, pelayanan kepada masyarakat pun diserahkan.

"Sangat baik, bagus tentunya ini akan menjadi hal yang mesti dilakukan setiap jajaran Kodim dimanapun berada, membuat warga senang sekaligus bahagia," pungkas Ahmad Fikri Musmar.

BACA JUGA:Warna Hijau Semakin Memperindah Kaligrafi Masjid Prabu Nurul Iman

Ditambahkan Toni Oki Priyono, bahwasanya kegiatan baksos ini telah masuk dalam agenda kegiatan TMMD, untuk memberikan kontribusi serta pelayanan terbaik.

"Dengan demikian, penduduk akan terbantu sekali tidak hanya sekedar infrastruktur, melainkan melalui baksos meringankan beban mereka," pungkasnya. 

Berita Terkait, Disela-sela kegiatan TMMD ke 115, Kodim 0405/Lahat tersebut, dilaksanakan fogging (Penyemprotan, red) nyamuk diseluruh pemukiman penduduk Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang.

"Betul, tujuannya memberantas nyamuk Aedes Aegypti dan Malaria, sehingga warga tidak terkena gigitannya," ucap Dansatgas TMMD, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP, Rabu 2 November 2022.

Disamping itu, masih kata Toni Oki Priyono, pemberantasan nyamuk ini tidak hanya penyemprotan semata, melainkan kebersihan lingkungan sekitar rumah.

"Sampah yang bisa menyebabkan adanya genangan air untuk segera dikubur, maupun tidak lancar diselipkan," jelasnya.

BACA JUGA:Baja Ringan Sudah Terpasang di Poskamling

Ia menuturkan, kebersihan dan kesehatan di dalam rumah mesti terjaga, misalnya tidak ada gantungan baju yang bisa menjadi sarang nyamuk, dan menggunakan kelambu saat tidur.

"Kalau bisa, taburkan bubuk abate atau pelihara ikan tempalo pada bak penampungan air, supaya tidak ada jentik-jentik nyamuk," beber Toni Oki Priyono. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com