Honda

Wajib Dikunjungi! 5 Pusat Oleh-oleh Khas Palembang

Wajib Dikunjungi! 5 Pusat Oleh-oleh Khas Palembang

Rupanya Pempek Sudah Ada di Era Sriwijaya, Buktinya Tercatat di Prasasti Talang Tuwo-Foto: Alhadi Farid/palpres.com-palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM – Kota Palembang merupakan kota tertua di Indonesia yang sudah berdiri sejak masa Kerajaan Sriwijaya yang dikenal dengan Jembatan Ampera yang membentang di atas Sungai Musi serta makanan khasnya pempek.

Pempek tidak hanya menjadi makanan favorit masyarakat Pelembang, melainkan makanan yang terbuat dari tepung sagu dan ikan ini telah menjadi kegemaran masyarakat di luar Palembang.

Jadi, jangan heran kalau banyak wisatawan yang melancong ke kota terbesar kedua yang ada di Sumatera tersebut untuk menikmati suasananya yang menyegarkan.

Oleh sebab itulah sangat disayangkan jika berkunjung ke Palembang tanpa membawa pulang oleh-oleh untuk keluarga, sahabat dan orang tersayang.

BACA JUGA:11 Oleh-oleh Khas Palembang, Kelima Paling Diminati


Berikut 5 tempat pusat oleh-oleh khas Palembang yang wajib dikunjungi.

1. Pasar 26

Begitu memasuki Pasar 26, sejauh mata memandang di kiri dan kanan akan terlihat deretan kios-kios yang menjajakan pempek berbagai jenis.

Pempek 26 merupakan Sentral Kampung Pempek yang letaknya di Jalan Mujahidin Ilir, tak jauh dari kantor Walikota Palembang.

Soal kualitas, tidak perlu diragukan. Sebab, para pemilik toko memproduksi tanpa bahan pengawet dan menggunakan ikan segar yang diperoleh dari pasar ikan.

BACA JUGA:Lengkap! 39 Wisata di Palembang, Wajib Dikunjungi Peserta Rakernas JKPI


2. Pempek Candy

Kalau toko satu ini toko yang tidak boleh dilewatkan bagi Anda penggemar dan pemburu pempek.

Memang banyak sekali toko yang menjual pempek karena makanan khas Palembang ini sudah menjadi oleh-oleh wajib dari kota Palembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: