Honda

Dikunjungi Dinas Arsip Kabupaten Tulang Bawang, Ini yang Dilakukan DPK Muba

Dikunjungi Dinas Arsip Kabupaten Tulang Bawang, Ini yang Dilakukan DPK Muba

Kepala Dinas Perpustakaand dan Kearsipan Muba memaparkan program aplikasi Srikandi kepada Kepala DPK Kabupaten Tulang Bawang.-Kominfo Muba For Palpres.com-

MUBA,PALPRES.COM- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menerima kunjungan kerja dari Dinas Arsip Kabupaten Tulang Bawang, Lampung.

Dalam kunjungannya itu dalam rangka studi tiru penerapan Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (Srikandi), Rabu 2 Novermber 2022.

BACA JUGA:Muba Segera Kick Off Aplikasi SRIKANDI dan TTE

Kehadiran Rombongan DPK Tuba ini diterima langsung oleh Kepala DPK Muba Sunaryo bersama Kepala Dinkominfo Muba Herryandi Sinulingga AP yang diwakili Kabid Persandian Jerry Rinoldy ST MT di Ruang Rapat DPK Muba.

Kepala DPK Muba Sunaryo SSTP dalam sambutanya mengaku sangat senang dan bangga atas kehadiran Dinas perpustakaan dan kearsipan Kabupaten Tuba ke Muba.

BACA JUGA:Akun Live SRIKANDI Resmi Diserahkan ke Perangkat Daerah

Dikatakan Sunaryo, kunci keberhasilan penerapan SRIKANDI dan TTE terletak pada peran serta dan kolaborasi yang kuat dari seluruh stakeholder di lingkungan Pemkab Tuba.

Sebenarnya, kata Sunaryo endingnya Srikandi ini, TTE dan Sertifikasi Elektronik.

BACA JUGA:Aplikasi SRIKANDI Permudah Tata Kelola Kearsipan

“Selamat datang, terima kasih telah berkunjung ke Kabupaten Muba, kami bukan yang terbaik tapi kebetulan kami duluan. Tentu kunjungan ini sangat berarti dan siap berbagi ilmu pengetahuan dengan Kabupaten Tulang Bawang terkait Aplikasi Srikandi ini," katanya.

Selain itu, diterangkan Sunaryo bahwa, aplikasi ini dapat memberikan manfaat dan dapat terintegrasi dengan baik untuk pelayanan kearsipan, baik internal maupun eksternal.

"Srikandi merupakan aplikasi e-arsip terintegrasi yang memfasilitasi proses administrasi pemerintahan berupa tata naskah dinas elektronik, yang tidak dibatasi jarak dan waktu sehingga akan lebih efektif dan efisien,”tandasnya.

BACA JUGA:Implementasi Aplikasi Srikandi dan TTE Terus di Jalankan Dilingkungan Pemkab Muba

Sementara, Kepala DPK Kabupaten Tulang Bawang, Nanan Wisnaga S.Sos menyampaikan terima kasih atas sambutan yang baik dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Muba.

Dikatakannya bahwa pihaknya sudah searching tempat untuk melakukan study tiru penerapan aplikasi Srikandi.

"Pemkab Muba sangat tepat untuk tempat pihaknya belajar, karena Pemkab Muba ini SDM nya sangat semangat untuk memajukan daerahnya,"ucapnya.

“Gerak cepat dan selalu lebih duluan dalam menerapkan aplikasi.
Melihat semangat dari Pemkab Muba, kami terpancing termotivasi, kenapa kami Tulang Bawang tidak seperti kabupaten Muba. Kami yakin kami bisa mengikuti jejak kabupaten Muba," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com