Honda

PALI Miliki Gerai Sagarurung Khas PALI

PALI Miliki Gerai Sagarurung Khas PALI

Gerai Sagarurung yang menyediakan oleh-oleh khas Kabupaten PALI Sagarurung yang berada di Jalan Merdeka Lembah Golf, Kelurahan Handayani Mulya, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI dan telah diresmikan Wakil Bupati PALI, Drs H Soemarjono.-Berry Sandi-Palpres.com

PALI, PALPRES.COM- Saat ini di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) sudah memiliki tempat yang akan menjual produk-produk UMKM Kabupaten PALI.

Tempat tersebut dinamakan Gerai Sagarurung yang menyediakan oleh-oleh khas Kabupaten PALI Sagarurung yang berada di Jalan Merdeka Lembah Golf, Kelurahan Handayani Mulya, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI dan telah diresmikan Wakil Bupati PALI, Drs H Soemarjono pada Selasa 1 November 2022.

Plt Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten PALI, Raden Abdurrohman menerangkan, gerai Sagarurung merupakan satu tempat yang akan menjual produk-produk UMKM Kabupaten PALI, seperti ikan asap Sagarurung, kripik ubi, kripik jengkol, sayur mayur, hingga beraneka ragam kopi. 

“Di Gerai Sagarurung itu tersedia kopi beraneka ragam yang disajikan oleh barista dan telah dilatih melalui pelatihan yang digelar Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten PALI," terangnya.

BACA JUGA:PALI Miliki Relawan Pemadam Kebakaran

Selain itu, dalam kesempatan itu diserahkan bantuan alat peningkatan mutu kepada pelaku UMKM di Kabupaten PALI serta pelatihan peningkatan kapasitas anggota Koperasi dan UMKM tahun 2022.

“Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten PALI sudah memberikan pelatihan terkait pengembangan UMKM di Kabupaten PALI. Baik dari manajemen, kemasan hingga pemasaran," katanya.

Dia berharap, dengan hadirnya Gerai Sagarurung bisa meningkatkan perekonomian bagi pelaku UMKM di Kabupaten PALI. 

“Kita berharap UMKM di Kabupaten PALI berkembang dan menjadi penunjang majunya ekonomi di Kabupaten PALI," harapnya.

Sementara, Wakil Bupati PALI, Drs H Soemarjono mengapresiasi telah dibuka secara resmi Gerai Sagarurung. 

Namun, dia meminta agar launching Gerai Sagarurung tidak hanya kegiatan seremonial semata. 

“Harus berkelanjutan dari launching hari ini. Tentu kepada Dinas Koperasi dan UKM harus memikirkan langkah selanjutnya, seperti bahan baku, manajemen pengelola serta hal lainnya. Sehingga, kegiatan ini tidak hanya seremonial saja," jelasnya. 

BACA JUGA:Bupati PALI Kembali Ingatkan Masalah Krisis Pangan

Pertumbuhan ekonomi kini tidak hanya didukung dari sektor teknologi tetapi juga dari sektor niaga seperti UMKM. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com