Honda

Jadwal Layanan Perahu Ketek Saat Rakernas JKPI

Jadwal Layanan Perahu Ketek Saat Rakernas JKPI

Ilustrasi salah satu wisata di Kota Palembang-Dudy Oskandar-palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM - Kota Palembang merupakan kota tertua di Indonesia yang memiliki segudang objek wisata sejarah dan religi yang menarik dikunjungi.

Salah satunya, wisata Pulau Kemaro yang berada di tengah Sungai Musi yang menyimpan legenda cinta yang cukup fenomenal.

Lokasi ini cukup direkomendasikan untuk wisatawan yang kini sedang mengikuti Rakernas Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) ke IX.

Apalagi, Pulau Kemaro cukup dekat dengan lokasi pameran Rakernas JKPI 2022 di Museum Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II yang digelar 2-5 November 2022.

BACA JUGA:Wisata Pulau Kemaro Simpan Legenda Cinta, Lokasinya Dekat Pameran Rakernas IX JKPI 2022

Untuk menuju Pulau Kemaro, wisatawan harus menempuh jarak sekitar 6 Kilometer dengan menggunakan perahu ketek yang ada di pelataran Benteng Kuto Besak di tepi Utara Sungai Musi.

Selama perjalanan anda bisa berfoto di atas perahu dengan latar Jembatan Ampera dan bisa pula melihat perahu-perahu pencari barang bekas di dasar Sungai Musi yang kadang kala menemukan artefak dari masa Kadatuan Sriwijaya dan Kesultanan Palembang.

Berikut jadwal layanan perahu ketek Wisata Musi Tour khusus delegasi peserta Rakernas IX JKPI 2022, dari Benteng Kuto Besak dengan tujuan Pulau Kemaro selama 3 hari mulai dari tanggal 2, 3, dan 4 November.

Dengan waktu pemberangkatan mulai dari pukul 08:00 – 11:00 WIB, 11-14 WIB, dan 14:00 - 17:00 WIB maksimal 120 peserta.

BACA JUGA:Lengkap! 39 Wisata di Palembang, Wajib Dikunjungi Peserta Rakernas JKPI

Dengan catatan ketentuan layanan ketek wisata hanya dapat digunakan untuk delegasi peserta Rakernas JKPI tahun 2022 dari 73 Kabupaten/Kota Se-Indonesia dan masing-masing daerah hanya dapat mengirimkan maksimal 20 orang.

Selain Musi Tour, dalam event JKPI 2022 ini juga, kamu bisa menyaksikan secara langsung, Seminar Internasional, olahraga bersama, permainan nasional, karnaval dan hiburan, master class, pameran dan bazaar, pentas seni budaya, Palembang expo 2022, ledies program dan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: