Honda

Mahasiswa KPI UIN Rafah Belajar Menulis Berita

Mahasiswa KPI UIN Rafah Belajar Menulis Berita

MENULIS BERITA - Wakil Dekan 1 Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Dr. Nuraida, M.Ag didampingi Kaprodi KPI dan Sekprodi KPI berfoto bersama narasumber, Trisno Rusli, SHI, M.Ag sebelum memulai menulis berita di Ruang Seminar FDK, Kamis, 3 November 2022.-Foto: Istimewa-

PALEMBANG, PALPRES.COM - Mahasiswa Program Studi (Prodi) Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Raden Fatah Palembang belajar menulis berita di Ruang Seminar FDK, Kamis, 3 November 2022.

Kegiatan ini dikemas pada Praktikum Prodi KPI FDK UIN Raden Fatah bertema Praktik Penulisan Berita Bagi Pemula.

Kegiatan yang dibuka Dekan FDK Dr Achmad Syarifudin, MA diwakili Wakil Dekan 1 Dr. Nuraida, M.Ag menghadirkan Redaktur Pelaksana Harian Umum Palembang Ekspres, Trisno Rusli, SHI, M.Ag.

Dalam praktikum ini dihadiri Kaprodi KPI, Neni Noviza, M.Pd, Sekretaris Prodi KPI, M Randicha Hamandia, M.Sos dan seluruh mahasiswa KPI angkatan 2022.

BACA JUGA:Prodi Jurnalistik UIN Raden Fatah Raih Akreditasi Unggul

Wakil Dekan 1, Dr. Nuraida, M.Ag mengatakan, teknik menulis berita merupakan bidang keilmuan yang menarik untuk dipelajari.

Mengingat, narasi berita yang ditulis wartawan harus dipahami semua kalangan sehingga informasi tersebut bisa dimengerti pembaca.

“Untuk itulah, mahasiswa harus memanfaatkan kegiatan dengan sebaik-baiknya karena narasumber akan memberikan trik agar mudah menulis berita,” kata Dr Nuraida.

Lebih jauh kata Wakil Dekan 1, praktik menulis berita ini merupakan implementasi penandatangan MoA antara Dekan FDK dengan Harian Umum Palembang Ekspres beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:Alumni FSH UIN Raden Fatah Siap Hadapi Revolusi Industri 5.0

“Selain kegiatan pelatihan seperti ini akan dilanjutkan dengan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat termasuk kegiatan magang. Kita memang berupaya kerjasama ini bukan sebatas kertas saja namun ada kegiatan lanjutan,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Kaprodi KPI, Neni Noviza, M.Pd, mengatakan, praktikum Prodi KPI bertujuan untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa.

Oleh sebab itulah, pihaknya menghadirkan narasumber yang merupakan mitra kerja dari civitas FDK UIN Raden Fatah.

“Kita ingin kerjasama ini ada tindak lanjut yang inovatif, tidak hanya kegiatan rutinitas tahunan saja. Untuk itulah, kita berharap bisa dilakukan bersama Harian Umum Palembang Ekspres ini,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: