Honda

Pohon Tumbang di Prabumulih Nyaris Timpa Toko

Pohon Tumbang di Prabumulih Nyaris Timpa Toko

Sebuah pohon besar berusia puluhan tahun yang berada di jalan Jenderal Sudirman, Jumat 4 November 2022 mendadak tumbang dan nyaris menimpa toko warga di bawahnya. -Andri Yanto-Palpres.com

PRABUMULIH, PALPRES.COM- Sebuah pohon besar berusia puluhan tahun yang berada di jalan Jenderal Sudirman, Jumat 4 November 2022 mendadak tumbang dan nyaris menimpa toko warga di bawahnya. 

Beruntung kejadian tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa

Petugas BPBD bersama Disperkim mendapatkan informasi dari masyarakat langsung menuju lokasi, guna melakukan evakuasi dan juga pemangkas pohon tersebut.

Kalaksa BPBD Prabumulih, Sriyono SH ketika dikonfirmasi mengaku sudah menerima laporan dari masyarakat adanya pohon yang roboh di jalan Jendral Sudirman yang berada di dekat rel PT KAI dan nyaris menimpa toko. 

BACA JUGA:Pasiter Berikan Arahan Personel TMMD Dibawah Pohon Rindang

Lalu tidak butuh waktu lama akhirnya pohon tumbang itu berhasil dievakuasi dan dipangkas agar ke depan tidak lagi membahayakan warga.

“Sekitar satu jam, pohon tumbang itu berhasil kita evakuasi dan bersihkan menggunakan mobil. Sehingga, tidak menganggu lalu lintas jalan,” terangnya.

Ia pun berterima kasih atas informasi cepat dari masyarakat, sehingga pohon tumbang tersebut bisa segera ditangani petugas BPBD memang selalu di stand by dalam penanganan bencana dan musibah kebakaran.

“Semakin cepat informasi masyarakat, jelas makin cepat pula petugas kita melakukan penanggulangan. 

Berita Terkait, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pagaralam melakukan pemangkasan pohon.

Hal itu dilakukan untuk memberikan kenyamanan sekaligus upaya pemeliharaan rutin ruang terbuka hijau (RTH). 

Dari pantauan, kegiatan pemangkasan yang dilakukan petugas dilakukan daerah milik jalan dan median jalan.

Pemangkasan ditujukan terhadap sejumlah pohon yang dinilai cukup membahayakan pengguna jalan. Seperti pengemudi motor atau mobil.

Kondisi pohon peneduh disisi jalan memang tak sedikit sudah mati cabang dahan yang menjalar hingga ke jalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com