Honda

Pintu dan Jendela Poskamling Dicat Warga Desa Pagarbatu

Pintu dan Jendela Poskamling Dicat Warga Desa Pagarbatu

Warga Desa Pagarbatu sedang mengecat pintu dan jendela untuk Poskamling, Ahad 6 November 2022.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Infrastruktur terakhir yang masih dalam proses pengerjaan yakni pos keamanan lingkungan (Poskamling), kini telah memasuki 90 persen.

Dan Warga Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat saat ini tengah melakukan pengecatan pintu dan jendelanya.

"Kita kebut untuk menyelesaikan pembangunan poskamling, dengan saling bahu membahu tentunya akan memberikan efek positif," ungkap Danpok Platduiker dan Poskamling, Serda Saragih, Ahad 6 November 2022.

Serda Saragih menambahkan, setelah material selesai dicat, berikutnya tinggal dipasangkan saja ke posisinya agar dapat menyesuaikan sarana yang lain.

BACA JUGA:Personel TMMD Lakukan 'Reparasi' Badan

"Untuk itulah, poskamling ini akan memberi kesan sangat bermanfaat sekali dalam menjaga keamanan serta ketertiban desa dari tindakan kriminalitas," ucapnya.

Dirinya berharap, bangunan tersebut nantinya akan memberikan pelayanan dan dampak positif, sehingga dipergunakan sebagaimana mestinya.

"Oleh karena itu, sarana yang berukuran 2x2 meter persegi ini akan membantu penduduk desa," pungkas Serda Saragih.

Berita Terkait, Pagar bambu dengan tinggi 120 centimeter (cm) yang telah dibelah-belah oleh Personel TMMD ke 115, Kodim 0405/Lahat, kini dibantu masyarakat Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang telah dipasang disamping sarana mandi, cuci dan kakus (MCK).

"Pagar bambu tersebut kegunaannya tiada lain, untuk menghalau hewan kaki empat yang berkeliaran di sekitar fasilitas umum (Fasum) tersebut, agar tidak masuk ke dalamnya," ungkap Danpok MCK, Serda Ahyar, Ahad 6 November 2022.

Serda Ahyar menerangkan, untuk ketinggiannya menyesuaikan dengan pagar utama, sehingga terlihat rapi dan teratur.

BACA JUGA:Warga dan Personel TMMD Cek Keseimbangan Pintu Masuk

"Setelah itu, barulah dicat untuk menambah keindahan penampilan estetikanya, dalam mendampingi bangunan sarana pemandian umum agar lebih elegan dan modern," jelasnya.

Dirinya menambahkan, kini tinggal menata beberapa tanaman hias, yang akan ditanam di tempat yang telah disediakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com