Honda

Forum Pemuda Empat Lawang Edukasi Germas

Forum Pemuda Empat Lawang Edukasi Germas

Kegiatan Germas di Empat Lawang.-Eko Palpres.com-

EMPAT LAWANG, PALPRES.COM- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Empat Lawang, menyelenggarakan kegiatan Edukasi Gerakan Masyarakat (Germas) Hidup Sehat di Tatanan Forum Pemuda di Aula Hotel Kito Tebing Tinggi.

BACA JUGA:600 Guru Ngaji di Empat Lawang Dapat Insentif dari Joncik

Asissten l Sekretariat Daerah (Setda) Empat Lawang, Ir Dadang Munandar pada kesempatan itu mengatakan, dalam upaya menjaga perilaku hidup sehat, selaku warga terutama pemuda harus memperhatikan dengan seksama dan betul-betul memahami apa saja yang perlu dilakukan dalam menjaga pola hidup sehat, terutama menjaga kebersihan.

BACA JUGA:Sekda Lepas Tim U45 Empat Lawang, Minta Anggota Tim Jaga Kebugaran

"Saya berharap peran serta para pemuda untuk menjaga lingkungannya terutama sampah yang tak terpakai lagi guna meningkatkan rasa perduli masyarakat kepada kebersihan lingkungan," ungkap Dadang.

Disampaikanya, melalui organisasi kepemudaan di tingkat desa  para pemuda dapat mengorganisir pengaturan dan pemilahan sampah-sampah yang dapat dimanfaatkan kembali seperti sampah kaleng plastik yang bisa dijual kembali  ke tempat daur ulang sampah.

BACA JUGA:Perpusnas Sumbang 1.500 Buku ke Perpusda Empat Lawang

"Hasil penjualan sampah tersebut dapat digunakan untuk biaya keperluan organisasi pemuda-pemuda tersebut," terangnya.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Kesehatan Masyarakat, Desriana Harahap mengungkapkan, kegiatan Edukasi Germas Hidup Sehat di Tatanan Forum Pemuda ini, adalah upaya promosi guna menjaga kesehatan masyarakat terutama para pemuda di Kabupaten Empat Lawang.

"Kegiatan ini bertujuan meningkatkan pengetahuan mengenai Germas Hidup sehat di Tatanan Pemuda. Peserta terdiri dari berbagai forum pemuda yang ada di Kabupaten Empat Lawang," tukas dia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres .com