Honda

Pagar Bambu Dicat Konsep Merah Putih

Pagar Bambu Dicat Konsep Merah Putih

Dan SSK TMMD, Kapten Inf Mulyadi sedang mengamati personel dan warga yang sedang mengecat pagar bambu dengan konsep Merah Putih, Senin 7 November 2022.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Pemasangan pagar pengaman dari bambu untuk disamping bangunan sarana pemandian umum telah usai. 

Kini, para personel TMMD ke 115, Kodim 0405/Lahat bersama warga Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang melaksanakan pengecatannya dengan konsep Merah Putih.

“Betul, kita menggunakan konsep tersebut, karena memang sesuai dengan Sang Saka Bendera Pusaka Bangsa Indonesia yakni, Merah Putih,” ucap Komandan Satuan Setingkat Kompi (Dan SSK) TMMD, Kapten Inf Mulyadi, Senin 7 November 2022.

Kapten Inf Mulyadi menuturkan, dari hal itulah, jangan sampai rakyat lupa dengan Merah Putih ini, supaya teringat di dalam hati dan pikiran semuanya.

BACA JUGA:Agar Aman, Personel TMMD dan Warga Ikat Kawat Jembatan Gantung

"Merah yang artinya berani, putih berarti suci. Bagaimana para pejuang dahulu merebut kemerdekaan ini dari tangan penjajah,” jelasnya.

Dengan begitu, sambung dirinya, memberikan rasa semangat patriotisme dan nasionalisme, didalam sanubari untuk terus berkarya dan berprestasi.

"Sekaligus berinisiatif apa yang bisa kita berikan bagi Bangsa Indonesia, yang kini telah merdeka selama 77 tahun," pungkas Kapten Inf Mulyadi.

Sementara itu, Danpok MCK, Serda Ahyar menerangkan, untuk infrastruktur pemandian umum tinggal menyisakan beberapa item pekerjaan lagi.

"Ya, bisa dikatakan hanya memoles bagian-bagian tertentu saja, semuanya telah tertata dan terpasang dengan benar dan siap dipergunakan," ucapnya.

Semoga, sambung dirinya, bisa memberikan kontribusi dan manfaat sebaik-baiknya, terutama bagi penduduk desa yang mengidam-idamkan fasilitas umum (Fasum) yang memadai.

"Dengan adanya bangunan MCK ini, kedepan tidak ada lagi, masyarakat pergi ke Sungai Lematang lagi, sebab, apa yang dibutuhkan telah kami sediakan," beber Serda Ahyar.

BACA JUGA:Pasiter Satgas TMMD Tinjau Progres Bangunan Poskamling

Berita Terkait, Tidak hanya pagar bambu di sarana pemandian umum saja yang dibalut dengan warna Merah Putih, ternyata dinding dalam pos keamanan lingkungan (Poskamling) TMMD ke 115, Kodim 0405/Lahat pun diberlakukan hal serupa, sebagai wujud kepedulian terhadap Bangsa Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com