Honda

Empat Pilar Penopang Bangunan Masjid Berwarna Hijau

Empat Pilar Penopang Bangunan Masjid Berwarna Hijau

Empat pilar penahan bangunan Masjid Prabu Nurul Iman kini telah berwarna hijau, Senin 7 November 2022.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Empat pilar penopang bangunan Masjid Prabu Nurul Iman, Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat sudah dicat hijau, bahkan tirai pembatas shaf shalat laki-laki dan perempuan pun memiliki warna sama.

“Alhamdulillah, untuk pengecatan pada bagian dalam masjid rampung, dan tidak ada yang tertinggal lagi,” ucap Danpok Rehab Masjid, Peltu Maman Suryaman, Senin 7 November 2022.

Maman Suryaman menerangkan, secara keseluruhan pengerjaan rehab masjid, mencapai 100 persen, semuanya item yang menjadi target kelar.

“Sesuai arahan yang diberikan, mulai dari pembongkaran bagian belakang masjid, yang diubah menjadi pelataran, atap multiroof, gudang penyimpanan, hingga pengecatan seluruh bangunan selesai," ucapnya.

BACA JUGA:Pipanisasi Unit MCK dan Tedmond Telah Disetel

Dirinya menuturkan, kini jemaah dalam melaksanakan ibadah dan kegiatan keagamaan lainnya, akan semakin khusyuk dan nyaman.

“Kita beribadah semakin lama semakin khusyuk, sebab disokong dengan fasilitas memadai dalam membawa hasil terbaik," tegas Peltu Maman Suryaman.

Berita Terkait, Tidak hanya pagar bambu di sarana pemandian umum saja yang dibalut dengan warna Merah Putih, ternyata dinding dalam pos keamanan lingkungan (Poskamling) TMMD ke 115, Kodim 0405/Lahat pun diberlakukan hal serupa, sebagai wujud kepedulian terhadap Bangsa Indonesia.

“Tidak hanya Jiwa Korsa di dalam tubuh TNI, akan tetapi, Merah Putih pun terus berkibar tinggi pada segenap Prajurit dan Rakyat Indonesia,” ungkap Danpok Plat duiker dan Poskamling, Serda Saragih, Senin 7 November 2022.

Disamping itu, masih kata Serda Saragih, pemilihan warna ini juga, sesuai instruksi komando atas, yang menginginkan tidak melupakan sejarah dan budaya para pahlawan merebut Kemerdekaan Indonesia dari tangan penjajah.

BACA JUGA:Warga Desa Pagarbatu Selesaikan Bangun Sayap Plat duiker Titik Dua

"Disinilah peran kita semua, untuk meneruskan perjuangan mereka mengisi kemerdekaan dengan berkarya, berinovasi dan berkreasi guna bersaing pada bangsa lain," terangnya.

Ia menambahkan, warna Merah Putih pada dinding bangunan Poskamling tersebut, akan terus diingat ketika masyarakat Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat menggunakan pada saat ronda malam.

"Menjaga keamanan serta ketertiban lingkungan desa, sehingga jiwa mereka tertanam Merah Putih," pungkas Serda Saragih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com