Honda

Otak Pembunuhan di OKI Ditangkap, Begini Tampangnya

Otak Pembunuhan di OKI Ditangkap, Begini Tampangnya

Pelaku Romli dibawa ke RS Bhayangkara Moh Hasan Palembang untuk mendapatkan perawatan usai mendapatkan timah panas di kakinya.-Kurniawan-Palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM- Otak pembunuhan terhadap Romli (40) di Jalur 5, Desa Sungai Menang, Kecamatan Sungai Menang, Kabupaten OKI pada 2 November 2022 lalu ditangkap anggota Unit IV Subdit III Jatanras Polda Sumsel

Pelaku yang diketahui bernama Sutrisno (39) warga Dusun VIII, Desa Sungai Menang, Kecamatan Sungai Menang, Kabupaten OKI di tempat persembunyian, Sabtu 5 November 2022.

Apes bagi pelaku saat dilakukan penangkapan pelaku yang terkenal sadis dalam aksi pembunuhannya ini mencoba melawan dan juga memberikan perlawanan, sehingga kaki kirinya diberikan hadiah timah panas.

Kasubdit III Jatanras Polda Sumsel, Kompol Agus Prihadinika mengatakan, pelaku saat ini sedang dalam pemeriksaan oleh anggotanya, untuk mendalami motif atas pembunuhan terhadap korban dengan sadis.

BACA JUGA:Hanya Hitungan Jam, Pelaku Pembunuhan di Musi Rawas Berhasil Ditangkap

“Pelaku saat itu menembak korban sebanyak tiga kali yang mengenai dada sebelah kiri korban, bahkan informasi yang kita dapatkan rekan pelaku AD menombak korban di bagian pinggang sebelah kiri,” ujarnya, Senin 7 November 2022.

Tidak hanya itu namun pelaku AD juga mengambil parang di perahu ketek, kemudian langsung menebas korban di bagian leher bagian belakang. 

“Kejadian ini sendiri dari keterangan pelaku bermula saat korban menyuruh pelaku Sutrisno menemuinya untuk meminta solar,” jelasnya.

Setelah itu pelaku mengajak temanya berinisial AD, IW dan JA yang masih (DPO) untuk ikut menemui dan berencana melakukan pembunuhan terhadap korban.

Pada saat menemui korban, keempat pelaku ini membawa senjata diantaranya senpi rakitan dan tombak. Keempat pelaku saat itu menemui korban dengan menggunakan perahu ketek.

BACA JUGA: Terduga Pelaku Percobaan Pembunuhan Anggota DPRD Muratara Ditangkap di Bandung

“Sesampainya lokasi kejadian, mereka melakukan aksi pembunuhan terhadap korban, setelah memastikan korban meninggal, keempat pelaku mengangkat dan mengubur korban dengan menggunakan alat berat di TKP,” katanya.

Berita Terkait, Polres Kabupaten Ogan Ilir secara resmi melakukan press release terhadap tiga pelaku pembunuhan kakek 70 tahun di kebun Tebu PTPN VII Cinta Manis, Desa Sentul, Kecamatan Tanjung Batu, Kabupaten Ogan Ilir.

Dari keterangan tersangka Agus 28 tahun, awal mula terlintas dipikirannya untuk melakukan pembunuhan terhadap korban yang tinggal di Desa Tanjung Lalang ini, melihat korban membawa uang yang cukup banyak setelah membeli ponsel temannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com