Honda

Mudahkan Layanan Kesehatan, Posyandu Lansia Lestari Diresmikan

Mudahkan Layanan Kesehatan, Posyandu Lansia Lestari Diresmikan

Foto Bersama Pengurus Posyandu Lestari Kecamatan Sako Kota Palembang-dok palpres-palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM – Guna memberikan kemudahan para lanjut usia (Lansia) dalam pelayanan kesehatan dan lainnya, kecamatan Sako meresmikan Pos Layanan Terpadu (Posyandu) Lansia Lestari di Jalan Mesjid Thoyyibah RT 04 RW 02, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Sako Kota PALEMBANG.

Posyandu ini diharapkan dapat melayani kebutuhan serta konsultasi para Lansia.

Peresmian dibuka langsung oleh Camat Sako, Dr Amiruddin Sandy SSTP, M Si didampingi Kasi Pemkesos Kelurahan Sukamaju, Ferry Suparja.

Ia mengatakan, keberadaan Posyandu Lestari ini merupakan inisiasi dari kecamatan Sako karena dilihat jumlah Lansia cukup tinggi di kecamatan Sako.

BACA JUGA:Kaum Lansia dan Difabel Juga Kebagian Jatah Bansos, Cek Disini Ya

“Melalui Posyandu ini dapat para Lansia rutin mengecek kesehatan, sehingga para Lansia juga bisa mengetahui lebih awal penyakit diderita dan menjadi wadah para Lansia untuk berkomunikasi sehingga menyenangkan,” ujarnya Selasa, 7 Nopember 2022.

Amir juga berharap, keberadaan Posyandu ini dapat lebih mudah dijangkau, baik untuk melayani pelayanan kesehatan dan sebagainya.

“Mudah-mudahan pelayanan Posyandu ini bisa maksimal dan lebih baik,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Posyandu Lansia Lestari, Irma Suryati, masyarakat setempat antusias dengan keberadaan Posyandu Lansia tersebut.

BACA JUGA:Posyandu Bantu Tingkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat

Berdasarakan data jumlah Lansia di lingkungan RT 04 dan RT 38 yang tergabung dalam satu Posyandu hampir mencapai 80 orang.

“Artinya cukup banyak, untuk itulah akhirnya kami berinisiatif untuk mendirikan Posyandu tersebut dan didukung juga oleh Camat Sako,” katanya.

Selain itu lanjut dia, memudahkan para Lansia untuk memeriksakan dan mengkonsultasikan kesehatannya secara rutin dan terjangkau pada tanggal 6 setiap bulannya.

“Nanti para kader dibantu dengan para Donatur dianggap berhasil memberikan sarana dan prasarana yang mendukung pelaksanaan kegiatan Posyandu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com