Honda

Perbaiki Lantai Jembatan Gantung yang Lapuk

Perbaiki Lantai Jembatan Gantung yang Lapuk

Warga Desa Pagarbatu dan personel TMMD memperbaiki jembatan yang lapuk, Selasa 8 November 2022.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT,PALPRES.COM- H-1 upacara penutupan TMMD ke 115, Kodim 0405/Lahat, Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat terus bersolek, salah satunya perbaikan lantai jalan jembatan gantung yang sudah lapuk, sehingga ketika dilintasi kendaraan roda dua dan rombongan tidak akan jeblos.

"Papan lantai jembatan yang kiranya sudah tidak layak lagi, kita ganti dengan baru, karena akses ini satu-satunya jalur transportasi yang ada saat ini," ucap Komandan Satuan Setingkat Kompi (Dan SSK), Kapten Inf Mulyadi, Selasa 8 November 2022.

Mulyadi menuturkan, perbaikan jembatan gantung ini secara rutin dilakukan, tidak hanya papan saja, termasuk balok kayunya pun ikut diganti apabila ada yang rusak.

"Sehingga warga, dan rombongan dari Korem 044/Gapo, Kodim 0405/Lahat dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat merasa aman dan nyaman melintas," urainya.

BACA JUGA:Personel TMMD ke 115 Siapkan Tenda Barak Untuk Upacara Penutupan

BACA JUGA:Tim Sapu Jagat Lakukan Pembersihan Sisa Pekerjaan

Dia menambahkan hal ini inisiatif dari pemuda Desa Pagarbatu yang cepat tanggap agar semuanya berjalan lancar dan sukses.

"Dibantu personel TMMD membantu membongkar papan pada lantai jembatan," pungkas Kapten Inf Mulyadi.

Sementara itu, Mang Sarpan warga setempat mengemukakan, dirinya bersama anak muda desa dan personel TNI, turun ke lokasi jembatan gantung guna mengecek dan menganti papan yang lapuk dengan baru.

"Lantai jembatan gantung ini sangat mudah digantinya, karena hanya dipaku dan menempel pada kayu balok," tandasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com