Honda

Status Peserta Kartu Prakerja Dicabut, Lakukan Ini Sebelum 30 November 2022

Status Peserta Kartu Prakerja Dicabut, Lakukan Ini Sebelum 30 November 2022

Penerima BSU bisa mendapatkan bantuan sebesar Rp4.200.000 dari Kartu Prakerja 2023.--fin.co.id

PALEMBANG,PALPRES.COM- Jika anda menjadi salah satu peserta Kartu Prakerja, bisa-bisa status kepersertaan anda akan dicabut jika tidak melakukan hal ini sebelum tanggal 30 November 2022.

Sedikit penjelasan mengenai kartu pekerja adalah salah satu program pemerintah yang dilakukan untuk mengembangkan kompetensi kerja masyarakat usia 18 tahun ke atas yang belum bekerja atau tidak dalam proses belajar. 

Dikutip dari situs prakerja.go.id masyarakat yang mengikuti program Kartu Prakerja akan mendapatkan manfaat diantaranya insentif bulanan, insentif untuk mencari kerja dan berbagai keperluan, dan mendapatkan bantuan pelatihan kerja. 

Porgram Presiden Joko Widodo ini sudah berlangsung sejak beberapa tahun terakhir. Pemilik kartu Prakerja ini akan mendapatkan insentif sebesar Rp3.500.000 dengan rincian Biaya pelatihan sebesar Rp1.000.000, biaya pasca pelatihan selama 4 bulan sebesar Rp600.000 dan insentif survey sebesar Rp150.000.  

BACA JUGA: Kapan Program Kartu Prakerja Gelombang 48 Dibuka? Cek Disini Ya

Nah dibulan November 2022 ini peserta Kartu Prakerja kembali diingatkan untuk segera menghabiskan saldo pelatihan

Dikutip dari Instagram prakerja.go.id penerima Kartu Prakerja dari gelombang lainnya ditahun 2022 untuk segera menghabiskan saldo pelatihan sebelum November 2022.

Lalu bagaimana jika peserta Kartu Prakerja tidak menggunakan saldo pelatihan yang telah diberikan ? 

Ternyata ada sanksi yang diberikan bagi peserta yang tidak menggunakan saldo pelatihan yang diberikan dalam program ini yaitu status kepesertaan Kartu Prakerja dicabut. 

BACA JUGA:Ini Syarat Jurusan untuk Formasi CPNS Tahun 2023

Selain itu, saldo pelatihan secara otomatis tidak dapat digunakan jika lewat waktu yang ditetapkan yaitu 30 November 2022. Dengan demikian peserta Kartu Prakerja kehilangan peluang untuk mendapatkan saldo jutaan rupiah dari program ini.  

Untuk memudahkan peserta Kartu Prakerja melakukan pembelian saldo pelatihan, pemerintah telah menyiapkan sejumlah platform digital meliputi Tokopedia, Mau Belajar Apa, Sekolah.mu, Bukalapak, Pintaria dan Prakerja. 

Selain itu bagi peserta Kartu Prakerja yang lolos di gelombang ke 47, untuk segera menyambungkan rekening bank atau dompet digital untuk membeli pelatihan pertama, karena batas waktu pelatihan hingga 30 November 2022. 

BACA JUGA:Ini Daftar Formasi CPNS yang Dibutuhkan Tahun 2023, Berikut Syarat dan Cara Daftarnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: