Honda

Poskamling Sekaligus Posko Kampung Pancasila

Poskamling Sekaligus Posko Kampung Pancasila

POSKO KAMPUNG PANCASILA : Staf Satgas TMMD, Serda Beni Yulanda berada di poskamling yang dijadikan Posko Kampung Pancasila, Rabu 9 November 2022.-Bernat Palpres.com-

LAHAT, PALPRES.COM- Kampung Pancasila merupakan salah satu program kerja dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurrahman, yang begitu perhatian terhadap perkembangan saat ini.
 
 
Dimana, banyak sekali pemuda-pemudi yang perlahan-lahan mulai melupakan sejarah, serta ideologi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yakni Pancasila.
 
 
"Nah, selain bangunan Pos Keamanan Lingkungan (Poskamling) sekaligus sebagai Posko Kampung Pancasila, lengkap dengan gambar Burung Garuda berikut Pancasila, dan Foto Presiden RI dan Wakil Presiden yang letakkan, dibalut dengan warga Merah dan Putih pada dinding bangunan," ungkapnya, Rabu 9 November 2022.
 
 
Hal ini, masih kata dia, mampu menjadikan tempat membina, membimbing generasi penerus bangsa, mengerti dan memahami makna dibalik Pancasila tersebut.
 
"Termasuk butir-butir dari setiap hari sila, yang diimplementasikan didalam kehidupan sehari-hari kita," sebut Beni Yulanda.
 
 
Beni Yulanda menuturkan, Posko Kampung Pancasila ini, kedepan dapat menelurkan karya anak-anak bangsa yang mampu membawa nama harum desa hingga ke tingkat nasional.
 
"Tunjukan nilai-nilai Pancasila dan norma, supaya dalam menjalankan tugas, cepat beradaptasi dan mengetahui sejarah Bangsa Indonesia," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres .com