Honda

Coba 5 Langkah Ini, Mata Minus Sembuh Alami

Coba 5 Langkah Ini, Mata Minus Sembuh Alami

lima langkah kurangi mata minus secara alami-freepik-freepik

3. Senam mata

Mengurangi minus pada mata dapat melakukan senam mata. Sebagai informasi, mata yang lelah dapat membuat kecacatan mata seperti mata minus.

Cara ini dapat dilakukan dengan menggerak-gerakkan mata secara ringan untuk merangsang otot mata agar berkontraksi dengan baik.

4. Terapi lilin

Selain senam, cara mengurangi mata minus dapat dilakukan dengan terapi lilin. Terapi ini merupakan cara tradisional yang diklaim ampuh untuk menyembuhkan mata minus dengan cepat.

BACA JUGA: 5 Hal Ini yang Membuat Aries Adalah Pasangan Terbaik

Caranya, nyalakan lilin dan tatap cahaya tersebut selama beberapa menit. Usahakan tidak berkedip sampai air mata keluar.

Jika sudah keluar, hentikan dan ulangi keesokan harinya untuk mendapat hasil yang maksimal. Akan tetapi, perlu diingat juga jangan melakukan hal ini secara berlebihan.

5. Latihan fokus menggunakan telunjuk

Sama seperti lilin, cara ini memfokuskan penglihatan mata pada suatu titik untuk mengurangi mata minus. Cara gampangnya, gunakan jari telunjuk sebagai fokus titik penglihatan. Kemudian alihkan fokus ke objek yang jauh di belakang telunjuk.

Lakukan cara ini tanpa melirik arah lain dan menggeser kepala. Ulangi hingga 10 kali sehari untuk mendapat hasil yang maksimal.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: