Honda

Kader PKK Kota Pagaralam Harus Jadi Role Model Pengasuhan

Kader PKK Kota Pagaralam Harus Jadi Role Model Pengasuhan

Walikota Pagaralam Alpian Maskoni--

PAGARALAM,PALPRES.COM- Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni, menyampaikan agar seluruh kader PKK dapat menjadi role model dalam implementasi pengasuhan anak berbasis digital melalui pemanfaatan waktu dengan keluarga.

BACA JUGA:Pengusaha Homestay Harus Paham Pengelolaan untuk Dukung Wisata

“Salah satunya dengan memperbanyak kegiatan yang melibatkan interaksi antar keluarga,” papar Alpian, saat membuka pelatihan kader Pola Asuh Anak dan Remaja di Era Digital (PAAREDI), di Gedung Serbaguna Villa dan Hotel Gunung Gare.

BACA JUGA:TP PKK Dukung Pemkot Pagaralam Tekan Angka Stunting

Dikatakan Alpian, kegiatan ini bertujuan untuk memberitahukan peran orangtua yang sangat berperan penting dalam tumbuh kembang anak untuk lebih membimbing dan mengarahkan anak-anak bijak dalam menggunakan teknologi.

“Saat ini pola pengawasan orang tua harus mengikuti, dengan menyesuaikan cara mengasuh anak, karena mayoritas interaksi atau pola komunikasi di rumah sudah menggunakan media online,” ujarnya.

BACA JUGA:HMI Cabang Pagaralam Minta Wako Alpian Maskoni Jadi Narasumber

Dengan pengawasan yang baik, kata Walikota, maka tidak akan terjadi kecanduan digital pada anak. Termasuk pada game online atau pemanfaatan situs tertentu yang berdampak tidak baik pada anak.

“Dampak positif dari digitalisasi yakni anak-anak sekarang sangat terampil jauh lebih kreatif. Termasuk pola memahami internet dan penggunaannya,” ujarnya.

BACA JUGA:Walikota Alpian Maskoni Salat Iduladha di Eks Lapangan MTQ

Namun sisi negatifnya, kata Walikota, ada nilai dari luar yang mungkin tidak sesuai dengan kebiasaan Indonesia. “Misal, unsur adegan kekerasan atau pornografi yang susah difilter, kalau tidak ada pengawasan dari orangtua,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com