Honda

BSU Belum Juga Cair, Lapor di bantuan.kemnaker.go.id

BSU Belum Juga Cair, Lapor di bantuan.kemnaker.go.id

Penerima BSU diperbolehkan untuk ikut Program Prakerja 2023 untuk mendapatkan bantuan sebesar Rp4.200.000-kemnaker-kemnaker

PALEMBANG,PALPRES.COM-  Program Bantuan Subsidi Upah (BSU) mulai disalurkan ditahun 2022 ini. 

Penyaluran BSU cara bagi para pekerja ini sudah berlangsung sejak kuartal III tahun 2022 dan sudah banyak pekerja yang menerimanya. 

Namun ternyata masih ada sebagian masyarakat yang belum menerima Bantuan Subsidi upah atau BSU ini. 

Bansos BSU (Bantuan subsidi upah/gaji) merupakan program Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia. 

BACA JUGA:Ini 8 Link Cek Bansos yang Cair Dibulan November 2022 Termasuk PKH, BLT, BSU dan BPNT

Bansos BSU ini diberikan kepada pekerja yang terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan dengan penghasilan di bawah Rp3,5 juta. Besaran BSU yang diterima dibulan November ini sebesar Rp600 Ribu per orang.

Lalu bagaimana jika anda seorang pekerja yang terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan dengan penghasilan di bawah Rp3,5 juta namun belum menerima BSU ?. 

Jika anda seorang pekerja yang terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan dan menerima gaji di bawah Rp3,5 juta segera cek link https://bsu.kemnaker.go.id/.  

Bansos BSU akan langsung ditransfer ke rekening pekerja.

BACA JUGA: BSU Tahap 7 Cair! Diterima 3,6 Juta Pekerja, Anda Salah Satunya?

Program Bantuan Subsidi Gaji/Upah (BSU) 2022 diberikan 1 kali kepada pekerja/buruh sebesar Rp 600.000 yang memenuhi persyaratan.

Ada beberapa penyebab BSU bagi pegawai tidak kunjung cair.

BSU dengan besaran Rp600 Ribu ini disalurkan melalui bank Himbara yang telah bekerjasama dengan pemerintah yaitu Bank BNI, Bank Mandiri, Bank Rakyat Indonesia (BRI), dan BTN. 

Jika BSU belum masuk juga ke rekening, peserta penerima BSU bisa melaporkannya ke Kementerian Ketenagakerjaan, dengan cara sebagai berikut :

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: