Honda

Kapolrestabes Palembang Lepas Kontingen Pramuka Saka Bhayangkara ke Pertikara Nasional

Kapolrestabes Palembang Lepas Kontingen Pramuka Saka Bhayangkara ke Pertikara Nasional

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mokhamad Ngajib menyematkan tanda peserta Pertikara Nasional di bumi perkemahan pramuka Gandus Palembang.-Kurniawan-Palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM- Kaporlestabes Palembang, Kombes Pol Mokhamad Ngajib melepas kontingen pramuka saka Bhayangkara Polrestabes Palembang yang bakal mengikuti Perkemahan Bakti Karya Pramuka Bhayangkara (Pertikara) Nasional di bumi perkemahan pramuka Gandus Palembang.

“Saya harapkan mereka dapat belajar dalam hal kepemimpinan, dengan harapan mereka dapat menjadi pemimpin yang mempunyai komitmen. Apa yang mereka kerjakan adalah ibadah dan bermanfaat bagi orang lain,” ujarnya, Jumat 11 November 2022.

Dengan begitu bisa mencapai prestasi yang membanggakan, khususnya dalam Pertikara Nasional yang diadakan di bumi perkemahan pramuka Gandus Palembang. 

“Kita berharap mereka dapat mendapatkan prestasi yang terbaik, untuk pesertanya sendiri merupakan dari beberapa sekolah di Palembang yang termasuk dalam Saka Bhayangkara Polrestabes Palembang,” katanya.

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Beri Arahan ke Kapolsek dan Personil Polres OKI

Untuk jumlah peserta berjumlah 32 dari Saka Byangkara Polrestabes Palembang. Dirinya menuturkan, Gerakan Pramuka memiliki banyak kegiatan yang bermanfaat, apalagi saat ini kegiatan kepramukaan telah disesuaikan dengan kemajuan zaman, melalui Gerakan Pramuka, kalian dapat menimba ilmu dan keterampilan lebih banyak, disamping yang kalian peroleh di sekolah.

"Jadilah remaja yang aktif, kreatif, dan energik. Jauhi kegiatan yang tidak bermanfaat dan merusak masa depan kalian, ajak rekan-rekan kalian untuk mengisi kegiatan, dan waktu luang diluar jam sekolah dengan kegiatan yang bermanfaat, yang dapat kalian jadikan sebagai bekal ketika dewasa kelak. Persiapkan diri kalian semua dengan baik, untuk melanjutkan kepemimpinan di negeri ini, di masa yang akan datang," ungkapnya.

ia juga minta Pertikara Nasional ini hendaknya dijadikan sarana belajar, dan berkarya, sehingga orientasi utama kalian hendaknya tidak lain adalah melaksanakan Pertikara semaksimal mungkin dan berkarya sebaik mungkin.

"Saya harap mampu menjiwai dan menerapkan nilai-nilai yang terkandung dalam konsensus dasar tersebut, sehingga mampu menjadi suri teladan dan panutan, baik dalam Gerakan Pramuka itu sendiri maupun dalam kehidupan bermasyarakat,” harapnya.

BACA JUGA:Polda Sumsel Gelar Rapat Koordinasi Persiapan Pertikara Nasional IV

Oleh karena itu, pererat persahabatan serta keakraban dengan rekan-rekan pramuka dari gugus lain.

“Usai kalian pulang dari Pertikara ini, sebarkan pengetahuan, keterampilan, dan pengalaman kalian, kepada teman-teman di sekolah kalian masing-masing,” jelasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com