Honda

Pemkot Pagaralam Subsidi Warga Bila Ingin Dirikan UMKM

Pemkot Pagaralam Subsidi Warga Bila Ingin Dirikan UMKM

Pemkot mendukung pelaku UMKM mendirikan usaha-Eko Palpres.com-

PAGARALAM,PALPRES.COM-Untuk menunjang sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Pemkot Pagar Alam melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kembali menyerahan bantuan Sarana Pengelolaan Hasil Perikanan dan Rehab Unit Pengelolaan lkan (UPI) kepada tiga kelompok penerima manfaat.

Adapun 3 kelompok UMKM yang menerima bantuan bangunan UPI dan barang Cheest Frizeer (Alat Pendingin), yaitu kelompok Mas Bro Besemah, Beganti Kite Bejaye dan Beruyut Burung Dinang.

BACA JUGA:Mau Kembangkan UMKM, 2 Hal Penting Harus Diingat?

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni, bertempat di Dusun Tanjung Keling, Kelurahan Burung Dinang, Kecamatan Dempo Utara.

Dalam sambutannya, Walikota Alpian Maskoni mengatakan, Pagar Alam memiliki banyak sekali potensi atau peluang untuk membuka Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Potensi ini haruslah diimbangi dengan support atau bantuan dari Pemerintah Daerah.

BACA JUGA:Selama Kegiatan Agustusan Omset Pelaku UMKM di Pagaralam Meningkat

Untuk itu melalui bantuan ini, Walikota berharap para kelompok UMKM akan dapat mengembangkan usahanya.

“Serta kedepannya dapat menciptakan lapangan kerja sehingga akan bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” paparnya.

BACA JUGA:Komisi II DPRD Sumsel Kunjungi Diskop UMKM PALI

Dirinya berpesan, kepada pegiat UMKM dan masyarakat Kota Pagar Alam, jangan ragu untuk memulai usaha sekecil apapun itu dan mengimbau untuk dapat memanfaatkan Program Pemkot Pagar Alam bunga Kur 0%.

BACA JUGA: Memetakan UMKM Muba di Gerbang Industri Dunia

Dimana setiap peminjaman modal ke Bank Sumsel Babel, bunganya akan disubsidi oleh Pemkot Pagar Alam.

“Hal ini jika dimanfaatkan tentunya akan sangat membantu penggiat UMKM, terutama sebagai modal usaha mereka,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: