Honda

5 Manfaat Menikah dengan Teman Sendiri

5 Manfaat Menikah dengan Teman Sendiri

ilustrasi 7 hal yang perlu diperhatikan sebelum menikah-freepik-

PALEMBANG, PALPRES.COM - Menikah merupakan perjalan seumur, kata orang Menikah merupakan hidup baru, semuanya baru dimulai ketika kita Menikah

Menikah tentu sangat berbeda dengan pacaran. Beberapa orang mengatakan orang akan berubah setelah menikah. Namun, masihkan kata itu berlaku. Jika kamu menikah dengan temanmu sendiri.

Menikah dengan teman sendiri tentu tidak akan terpikir untuk sebagaian orang. Karena sesama teman pasti sudah mengetahui kekurangan masing-masing.

Apakah kamu pernah berpikir? Bahwa jodohmu adalah temanmu sendiri. Ia yang selalu kamu repotkan, teman yang sudah sejak lama kamu kenal atau teman yang selalu pergi ke sekolah bersama denganmu? 

Ternyata menikah dengan teman sendiri memiliki banyak kelebihan loh. Apakah kamu mulai berminat untuk menjadikan temanmu pasangan hidupmu?

Yuk simak kelebihan menikah dengan teman sendiri.

1. Sudah saling mengenal baik

Menjalani kehidupan rumah tangga memaksamu untuk melakukan banyak diskusi dengan pasangan. Inilah mengapa kamu harus mencari sosok yang bisa kamu ajak ngobrol banyak hal. Tentu kamu akan berbeda pendapat tentang banyak hal namun kalian bisa mengatasinya jika sudah saling memahami.

Keuntungan menikah dengan sahabat sendiri adalah kalian tidak akan kesusahan lagi mencari solusi dari masalah, karena sudah saling mengenal.

2. Pernikahan bisa bertahan lama

Dilansir dari laman Bright Side, seorang peneliti bertanya apa rahasia utama dari langgengnya sebuah hubungan kepada pasangan yang sudah menikah lebih dari 15 tahun. Lalu, jawaban paling umum yang ditemui, yaitu karena pasangannya adalah sahabat mereka sendiri.

Jawaban paling umum kedua adalah karena mereka mencintai pasangannya sebagai diri mereka pribadi. Di mana hal ini juga menjadi salah satu aspek dari cinta berbasis persahabatan. 

3. Rumah tangga lebih bahagia 

Karena sudah memahami satu sama lain kalian akan menjadi partner yang sangat baik dalam hubungan. Penelitian menunjukkan kalau rumah tangga yang dimulai dan didasari dengan persahabatan bisa mendapatkan dua kali lebih banyak kesejahteraan daripada pasangan biasa.

Penelitian lain mengungkapkan kalau orang yang menikah dengan sahabatnya akan merasa lebih dekat satu sama lain, memiliki lebih banyak kepuasan hubungan, juga memiliki rasa hormat yang lebih besar.

4. Hubungan tidak akan canggung

Apalagi yang akan membuatmu canggung? Jika aib-aibmu saja telah diketahui semua. Kekurangan dari masing-masing pribadi juga sudah bisa diterima dari hubungan sebelumnya. 

5. Tidak perlu adaptasi 

Sebagai teman pasti kamu sudah mengetahui tentang temanmu. Baik dari apa makanan kesukaannya, hobinya, dan hal-hal yang ia tidak sukai.

Secara garis beras, walaupun tidak sepenuhnya tahu tentang hidupnya. Kamu sudah memahami beberapa, sehingga tidak perlu memerlukan adaptasi jika harus serumah dengannya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: