Honda

Plat Duiker di Jalan Gunung Pagaralam Segera Diperbaiki

Plat Duiker di Jalan Gunung Pagaralam Segera Diperbaiki

Tahun 2022 ini, dua plat duiker di jalan gunung, tepatnya di depan Masjid Darussalam, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Pagaralam Selatan yang jebol, akan segera diperbaiki.-Eko Wahyudi-Palpres.com

PAGARALAM, PALPRES.COM- Tahun 2022 ini, dua plat duiker di jalan gunung, tepatnya di depan Masjid Darussalam, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan PAGARALAM Selatan yang jebol, akan segera diperbaiki. 

Hal ini diungkapkan Lurah Sidorejo Meri Alfauzi SH, kemarin.

Plat Duiker di Jalan Gunung Depan Masjid Darussalam tersebut memang kondisinya jebol. Oleh sebab itulah, beberapa waktu lalu, pihaknya terus mengusulkan agar kiranya dapat dilakukan perbaikan terhadap plat duiker yang dimaksud.

“Alhamdulillah, perbaikan plat duiker di dua titik tersebut sebentar lagi akan terealisasi tahun ini. Pasalnya, beberapa hari lalu, pihak terkait telah melakukan titik nol di lokasi plat duiker yang akan diperbaiki tersebut. Mungkin sebentar lagi pengerjaannya akan segera dilakukan,” jelas Meri, kemarin.

BACA JUGA:Akses Jalan di Pagaralam Mulai Diperbaiki Termasuk Jalan ke Tempat Wisata

Selama ini lanjut Meri, jika turun hujan, pastinya air tidak bisa mengalir dengan lancar di lokasi yang dimaksud, sehingga meluap membanjiri badan jalan, akibat plat duiker yang ada sudah rusak. 

“Mudah-mudahan, setelah dua titik plat duiker yang dimaksud diperbaiki, masalah banjir dadakan pada saat turun hujan yang selama ini dikeluhkan masyarakat sekitar maupun pengendara bisa segera diatasi sesuai dengan apa yang kita inginkan bersama,” harapnya. 

Berita Terkait, Guna memberi kesan yang modern dan minimalis, warga Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat menyelesaikan pembangunan infrastruktur sayap pada plat duiker titik kedua.

"Hal ini bertujuan, supaya aliran air yang mengalir di bawah plat duiker, tidak tumpah dan naik ke akses jalan,” ungkap Danpok Plat duiker dan Poskamling, Serda Saragih, Senin 7 November 2022.

BACA JUGA:Bisa Dilintasi Kendaraan, Plat duiker Ditimbun Batu Baru Tumpukan Tanah

Serda Saragih mengemukakan, untuk sayap di titik ini sedikit berbeda dengan satunya, mengingat lahan yang tidak begitu luas.

“Makanya, kita buat sayap dengan bentuk berbeda, sehingga membantu air yang mengalir tidak mengenangi permukaan tanah,” terangnya.

Dirinya berharap, ketika pada waktunya, semuanya bisa rampung dan papan mal yang membungkus adonan semen coran cepat mengering dan dibuka.

"Karena posisi sekarang ini, seluruh pembangunan infrastruktur harus selesai, sebelum upacara penutupan TMMD ke 115, Kodim 0405/Lahat diselenggarakan," tegas Serda Saragih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com