Honda

Gunakan 3 Aplikasi ini Agar Kamu Lebih Produktif

Gunakan 3 Aplikasi ini  Agar Kamu Lebih Produktif

Ilustrasi kegiatan Produktif--pinterest

PALEMBANG, PALPRES.COM - Produktif adalah sebuah cara untuk mendapatkan hasil yang diinginkan dengan sedikit waktu dan sedikit usaha.

Ketika kamu mencoba ingin Produktif, itu artinya kamu mencoba untuk mencapai tujuan dan bisa meluangkan waktu untuk hal-hal penting lainnya.


Kamu mungkin membayangkan, orang-orang yang Produktif adalah orang selalu sibuk setiap harinya.

Orang tersebut akan berpindah dari satu pekerjaan ke pekerjaan lainnya. berikut beberapa aplikasi yang akan membuatmu semakin lebih Produktif:

1.    Notion


Notion adalah sebuah aplikasi catatan dan produktivitas yang memungkinkanmu mengelola proyek, mengatur catatan, bekerja secara kolaboratif, dan banyak lagi.  


Selain itu, Notion sepenuhnya dapat disesuaikan dan memungkinkanmu untuk mengoptimalkannya sebagai alat bantu manajemen bisnis.

Tujuan utama Notion, yaitu untuk membantumu bekerja lebih cepat, lebih cerdas, kolaboratif, dan dengan tujuan yang jelas.

Notion memungkinkanmu untuk menggabungkan kehidupan pribadi dengan kehidupan kerja. Kamu dapat membuat papan, kalender, tabel, halaman, dan daftar dari dasbor aplikasi.


Adapun Notion memiliki empat alat utama yang dapat kamu gunakan. Mulai dari alat terkait knowledge base, catatan dan dokumen, spreadsheet dan database, serta tugas dan proyek.



2.    Google calender

Google Kalender adalah layanan kalender manajemen waktu dan penjadwalan yang dikembangkan oleh Google. Google Kalender memungkinkan pengguna membuat dan mengubah acara.


Pengingat dapat diaktifkan untuk acara, dengan opsi yang tersedia untuk jenis dan waktu. Lokasi acara juga dapat ditambahkan, dan pengguna lain dapat diundang ke acara.
 
Fitur yang ditawarkan pada google calendar adalah:

•    Google Kalender memungkinkan pengguna membuat dan mengubah acara. Acara memiliki waktu mulai dan waktu berhenti yang ditetapkan, dengan opsi untuk "Acara sepanjang hari".
•    Pengguna dapat mengaktifkan fungsi "Berulang" dengan parameter opsional untuk frekuensi.
•    Pengguna dapat menambahkan warna ke acara untuk pengenalan atau untuk membedakan acara dari orang lain.
•    Acara dapat dilihat dalam berbagai jenis pengaturan, termasuk hari, minggu, bulan, atau jadwal.
•    Lokasi dapat ditambahkan untuk memudahkan pemahaman tempat acara.
•    Pengguna dapat mengatur notifikasi secara opsional, dengan opsi untuk jenis (email, notifikasi push seluler) dan waktu.

3.    Forest

Forest merupakan aplikasi yang menggabungkan usaha menjauhi smartphone dengan visualisasi penanaman pohon. Kamu bisa mengatur waktu yang kamu inginkan untuk menjauhi diri dari smartphone.

Durasi waktu yang bisa dipilih antara 10 sampai 120 menit. aat kita ingin fokus belajar, kita bisa menggunakan aplikasi Forest ini.

Dalam aplikasi itu, nantinya kita akan “menanam” bibit yang lama-kelamaan menjadi pohon.
Nah, jika kita tidak fokus dan teralihkan dengan membuka aplikasi lain pada ponsel, pohon yang kita tanam akan layu.

Aplikasi ini bisa membuat kita tidak teralih, lebih fokus, dan jadi tidak menunda-nunda melakukan sesuatu. Dengan begitu, kita jadi bisa memanfaatkan waktu dengan lebih baik untuk belajar atau melakukan aktivitas lainnya.


Serunya, semakin kita sering menggunakan aplikasi ini, kita akan mendapatkan hadiah spesies tumbuhan baru dan lama-kelamaan semakin banyak pohon yang kita “tanam” di aplikasi itu



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: