Honda

7 Makanan Ini Tidak Bikin Kamu Sakit Perut saat Sarapan Pagi

7 Makanan Ini Tidak Bikin Kamu Sakit Perut saat Sarapan Pagi

Sarapan roti dan nasi bisa menjadi solusi bagi anda agar tidak sakit perut-istimewa/palpres.com-palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM – Apakah kamu pernah merasakan sakit perut setelah memakan sesuatu di pagi hari? Hal itu, disebabkan karena kamu memakan makanan yang tinggi lemak dan serat, usus besar yang terinflamasi tidak sanggup  mencerna makanan seperti itu di pagi hari.

Untuk kamu yang takut sarapan pagi karena takut nanti sakit perut, tidak perlu risau lagi. 7 makanan di bawah ini tidak akan membuat perutmu sakit meskipun dikonsumsi di pagi hari, dirangkum dari Women's Health:

1. Roti dan nasi putih

Nasi putih dan roti termasuk dalam golongan yang rendah serat dan tidak banyak mengandung serat, hal ini dapat membantu kamu yang sakit perut dan lebih mudah dicerna tubuh.

BACA JUGA:Kwetiau Goreng Sarapan Praktis dan Enak

2. Pisang

Kondisi pisang yang dikonsumsi pada pagi hari haruslah pisang yang sudah berwarna gelap, karena  baik dan bagus untuk dicerna tubuh. Pati resisten yang ada di dalam pisang akan menjadi gula yang akan membuat ususmu tidak perlu bekerja keras dalam memprosesnya.

3. Oatmeal

Oatmeal ketika dimasak komponennya akan terpecah, hal tersebut secara tidak langsung akan membantu proses pencernaan yang ada di dalam tubuh kamu. Jika kamu ingin menambahkan sesuatu ke oatmealmu, kamu dapat menambahkan buah-buahan yang masih segar.

BACA JUGA:Sarapan Tekwan Palembang Bikin Nagih Kuahnya!

4. Semangka

Semangka termasuk dalam buahan yang tidak mengandung serat cukup banyak, hal tersebut bisa mudah dicerna tubuh. Selain itu, kandungan air yang terdapat dalam buah semangka bisa membantu kamu saat perut sakit dan mulas. 

5. Telur

Ketika hendak sarapan, cobalah mengonsumsi telur rebus matang, karena telur tersebut bagus dalam meredakan perut yang mulas dan sakit. Akan tetapi, Jika kamu tidak suka dengan telur rebus, kamu bisa mengolah telur tersebut menjadi telur orak-arik dengan catatan tidak menggunakan banyak minyak atau mentega.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com