Honda

Resep Udang Cabe Garam Ala Resto

Resep Udang Cabe Garam Ala Resto

Resep Udang Cabe Garam--IG By lilik_indravan_81

PALEMBANG, PALPRES.COM - Seafood kali ini adalah bahan makanan yang paling favorit, namanya udang.  Bisa dibuat asam pedas, goreng tepung atau menu lainnya.

 

Udang merupakan salah satu bahan makanan seafood yang banyak dicari dan dibuat menjadi berbagai hidangan lezat. Anda bisa membuat makanan sederhana hingga mewah menggunakan udang.

 

Di samping sehat, udang juga mempunyai nilai gizi yang baik bagi kesehatan. Anda bisa membuat ragam resep sederhana dari udang, Udang memang menjadi salah satu bahan makanan paling mudah diolah menjadi berbagai macam menu makanan.

 

Menu Udang kali ini menjadi alternatif untuk disajikan kepada anggota keluarga. Hidangan seafood memang selalu lezat untuk diolah menjadi masakan apa pun.

 

 

BACA JUGA:Resep Sawi Gulung Ayam Udang Bergizi, Tinggi Serat Cocok untuk Diet

 

Nah Gimana kalau kita sulap udang kali ini masak cabe garam,  meski terdengar sederhana.  Resep ini cukup populer dan sudah dipadukan dengan aneka bahan makanan.

 

Udang digoreng dalam balutan tepung krispi kemudian di tumis kembali bersama cincangan cabai, bawang putih, dan bumbu-bumbu yaitu salah satunya garam.

 

Goreng udangnya ini pake cara praktis aja menggunakan tepung bumbu instan campur dengan sedikit tepung terigu. Lantas, apa saja bahan-bahan dan cara pembuatannya?

 

Kali ini, teman-teman bisa mengolah udang menjadi masakan lezat dan mewah ala restoran. Bahan-bahannya mudah didapat dan cara memasaknya pun sederhana, dilansir dari akun IG by @lilik_indravan_81

 


BACA JUGA:Wajib Tahu! Makanan Ini Bisa Menjaga dan Menaikkan Mood

 

Udang goreng tepung cabe garam siram saos barbeque

By @lilik_indravan_81

 

Cara buat udang gorengnya :

 

- larutkan tepung bumbu dengan air lalu sisihkan

 

- siapkan tepung bumbu instan merk apa aja diberi sedikit terigu, jika tepung bumbu instan 5 sdm maka terigu kurleb 1 sdm

 

- udang tanpa diberi bumbu apapun celupkan ke adonan kental tepung bumbu lalu guling2kan ketepung bumbu kering, lalu agak ditekan sambil di garuk2 dengan jari dan kibas2kan sampai terlihat gerutan lalu langsung goreng.

 

 

BACA JUGA:Resep Muffin Banana Pisang dijamin Lezatos!

 

Saos barbeque untuk 1/2 kg udang :

 

- 3 sdm saos barbeque delmonte, 3 sdm saos sambel botolan, 3 sdm mayonaise ( aku pake merk maestro ) aduk semua bahan menjadi satu.

 

Cabe garam untuk 1/2 kg udang :

 

- 6 siung besar bawang putih

 

- cabe kecil secukupnya, iris

 

- 1 batang besar daun bawang

 

BACA JUGA:Resep Asli Sambal Tempoyak Lezat Khas Palembang Wajib Kamu Coba

 

Tumis bawang putih menggunakan margarin campur sedikt minyak makan hingga layu, masukkan irisan cabe dan daun bawang, beri kaldu bubuk, garam, sedikit gula pasir, aduk hingga layu kemudian angkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: