Honda

Tak Pinjam Lagi, Rutan Kelas IIB Prabumulih Miliki Mobil Transpas

Tak Pinjam Lagi, Rutan Kelas IIB Prabumulih Miliki Mobil Transpas

Ditjen PAS memberikan bantuan mobil Transpas kepada Rutan Kelas IIB kota Prabumulih. Mobil Transpas itu nantinya digunakan untuk mobilisasi pemindahan warga binaan dan kegunaan kebutuhan lainnya.-Andri Yanto-Palpres.com

PRABUMULIH.PALPRES.COM- Untuk meningkatkan pelayanan operasional warga binaan pemasyarakatan, Ditjen PAS memberikan bantuan mobil Transpas kepada Rutan Kelas IIB kota Prabumulih.

Mobil Transpas itu nantinya digunakan untuk mobilisasi pemindahan warga binaan dan kegunaan kebutuhan lainnya.

Karutan Kelas IIB Prabumulih, David Rosehan AMd IP SH, Selasa 15 November 2022 menjelaskan, pemberian bantuan mobil Transpas dari Ditjen PAS bertujuan mempermudah pemindahan warga binaan. Mengingat Rutan Kelas IIB Prabumulih sudah over kapasitas

"Dengan hadirnya mobil Transpas memudahkan kami dalam melaksanakan fungsi kami untuk pemindahan warga binaan baik ke lapas maupun ke rutan lainnya. Selama ini untuk pemindahan warga binaan, kami selalu meminjam mobil kepada rutan maupun lapas lain serta stekholder yang ada di Prabumulih," bebernya.

BACA JUGA:Rutan Prabumulih Terima Hibah Buku Bacaan dari Perpustakaan Nasional RI

David Rosehan menegaskan, untuk pemindahan warga binaan dilakukan setiap bulan. Dimana pemindahan warga binaan bisa 30-40 orang dikirim ke lapas atau rutan tergantung kebutuhan dan penerimaan.

"Untuk hari ini tercatat ada 530 warga binaan yang berada di Rutan Kelas IIB dan itu sudah over kapasitas. Dan kebanyakan tahanan narkoba yang mencapai 60 persen," katanya.

Masih kata Karutan menerangkan, untuk warga binaan yang akan dibesuk oleh keluarganya kita sudah izinkan. Tetapi dengan persyaratan yakni harus keluarga inti dan sudah di vaksin boster yang bisa masuk untuk membusuk.

"Sudah bisa membesuk secara tatap muka, tetapi dengan regulasi khusus," terangnya.

Lebih lanjut David Rosehan mengungkapkan, bantuan mobil Transpas ini pertama kali kita terima. Dan untuk Sumsel ada tiga yang menerima bantuan mobil Transpas dari Ditjen PAS yakni Prabumulih, Palembang, Pagar Alam.

BACA JUGA:Bina Mental Spritual WBP di Rutan Prabumulih

"Alhamdulillah usulan kita mobil operasional di setujui. Terima kasih atas kepedulian dari Ditjen PAS. Akan kita rawat dan jaga, agar mobil bantuan ini selalu terawat dan berfungsi baik,” bebernya.

Selain itu, Rutan Kelas IIB Prabumulih saat ini membutuhkan mobil ambulance sebagi penunjang kesehatan warga binaan.

"Kita juga membutuhkan mobil ambulance dan sudah kita ajukan permohan. Bahkan kita mengajukan bantuan ke Pemkot Prabumulih dan sudah di acc tinggal menunggu saja. Kalau mobil ambulance itu diberikan Pemkot kita ucapkan terima kasih," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com