Honda

Resep Tumis Buncis Ayam Cincang Pedas Gurih

Resep Tumis Buncis Ayam Cincang Pedas Gurih

Tumis bunci ayam cincang-Ig Lina Sutiono-

PALEMBANG, PALPRES.COM – Mau makan apa siang ini? Masih bingun mau masak apa? Cobalah buat tumisan buncis dan ayam yang sederhana ini.  Rasanya gurih pedas dengan renyah buncis yang segar.

Buncis pada umumnya ditumis dengan paduan bawang, cabe serta bumbu kecap manis, kamu bisa meniru sajian tumisan buncis dan daging ayamyang dipotong kecil-kecil.

Nah tumisan buncis ala resto ini sangat gampang dibuat.  Bisa memakai buncis biasaa tau baby buncis  tetap renyah, dipakai api besar saat menumis buncis dan bumbunya.

Buncis adalah sayur yang kaya dengan protein dan vitamin ini membantu menurunkan tekanan darah serta mengawal metabolisme gula dalam darah dan amat sesuai dimakan oleh mereka yang mengidap penyakit diabetes atau hipertensi.

 

BACA JUGA:Resep Bola Ayam Wortel, Cemilan sehat Anak pengganti sayur


Kandungan serat dan enzim yang tinggi dapat membantu penurunan berat badan.   Kacang buncis tumbuh melilit, mempunyai akar tunggang dan sisi yang panjang dan memerlukan tiang untuk memanjat.

Cara menanam tanaman buncis adalah tanam langsung dengan memasukan 2-3 biji kedalam lubang sedalam 1- 2 cm kemudian ditimbun tanah, panen biasanya sudah bisa dilakukan setelah 60 hari atau polong kacang sudah cocok disayur.

Sayuran ini punya rasa yang lezat dan bikin nagih siapapun yang mencobanya. Tertarik untuk membuatnya untuk berbuka puasa nanti?

Penasaran kan seperti apa? Yuk langsung saja simak ulasan lengkap tumis buncis daging ayam cincang berikut ini!

 

BACA JUGA:Resep Muffin Banana Pisang dijamin Lezatos!


Tumis ayam cincang dan buncis

Bahan-bahan:
- 250 gr buncis, iris serong
- 150 gr ayam cincang
- 1 buah cabai, iris
- 3 siung bawang putih, cincang
- 2 siung bawang merah, cincang
- 1 sdm saus tiram
- 2-3 sdm kecap manis
- 1 sdm kecap asin
- garam, merica secukupnya
- sedikit gila pasir dan kaldu jamur
- air larutan maizena secukupnya
- air secukupnya

 

BACA JUGA:Resep Praktis Telur Balado Menemani Weekend Anda



Cara memasak:
1. Panaskan air di panci beri garam dan gula pasir lalu masukkan buncis, diamkan beberapa saat. Angkat, rendam sebentar di air dingin, sisihkan
2. Tumis bawang lalu masukkan cabai merah dan ayam cincang aduk rata tuangkan air lalu beri semua bumbu
3. Diamkan beberapa saat hingga bumbu meresap lalu masukkan buncisnya, aduk aduk, tes rasa, kentalkan dengan air larutan maizena, angkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: