Honda

Wakil Bupati Ardani Launching Universal Health Coverage

Wakil Bupati Ardani Launching Universal Health Coverage

Wakil Bupati Kabupaten Ogan Ilir H Ardani SH melaunching Universal Health Coverage (UHC) Kabupaten Ogan Ilir dengan Pemangku Kepentingan Utama BPJS Kesehatan Tingkat Kabupaten Ogan Ilir di ruang rapat PKK Ogan Ilir, Jumat 18 November 2022-Widjan-Palpres.com

INDRALAYA, PALPRES.COM- Wakil Bupati Kabupaten Ogan Ilir H Ardani SH melaunching Universal Health Coverage (UHC) Kabupaten Ogan Ilir dengan Pemangku Kepentingan Utama BPJS Kesehatan Tingkat Kabupaten Ogan Ilir di ruang rapat PKK Ogan Ilir, Jumat 18 November 2022.

Universal Health Coverage merupakan sistem penjaminan kesehatan yang memastikan setiap warga dalam populasi memiliki akses yang adil terhadap pelayanan kesehatan promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif, bermutu dengan biaya terjangkau.

Asisten Deputi Direksi BPJS Kesehatan Wilayah Sumsel, Babel, Bengkulu Juliansyah SKM, AAK mengatakan, penyelenggaraan program JKN sudah ada sejak 2014 dan telah di amanah kan kepada BPJS Kesehatan demi tercapainya Jaminan Kesehatan Semesta atau Universal Health Coverage (UHC) untuk mencapai target.

"Target JKN yang sebagaimana sudah ditetapkan paling tidak ditahun 2024 itu sudah mencapai 98%, sampai bulan Oktober Indonesia sudah mencapai 89%," ungkapnya.

BACA JUGA:Wabup H Ardani Terpilih Aklamasi Ketua Orda ICMI Kabupaten Ogan Ilir 2022-2027

Pihaknya berharap komitmen yang terkumpul dari semua dapat memperkuat sinergi untuk memberikan jaminan dan layanan kesehatan terbaik kepada masyarakat.

Acara selanjutnya yaitu penandatanganan rencana kerja UHC Kab. Ogan Ilir dengan BPJS Kesehatan Palembang dan dilanjutkan dengan penyerahan piagam UHC dari Asisten Deputi Direksi BPJS Kesehatan Wilayah Sumsel, Babel, Bengkulu dan juga penyerahan plakat dari kepala BPJS Kesehatan Palembang ke Pemkab Ogan Ilir.

Wakil Bupati H Ardani dalam sambutannya mengatakan sebagaimana di sadari bersama bahwa demi tercapainya kondisi yang sehat bagi bangsa Indonesia, diperlukan peran aktif semua pihak.

"Kita ketahui bersama untuk mencapai Indonesia sehat, pemerintah telah menetapkan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang dikelola oleh BPJS Kesehatan," katanya.

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir sangat mendukung program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) ini. 

BACA JUGA:Sempat Gagal Panen, Stok Beras di Ogan Ilir Tetap Aman

“Masyarakat yang sangat membutuhkan jaminan kesehatan akan segera kita daftarkan pada Jamkesda Kabupaten yang dikelola oleh BPJS Kesehatan," tukasnya.

Kegiatan ini ditandai dengan pemukulan gong tanda launching UHC dan penyerahan Kartu Indonesia Sehat secara simbolis kepada penerima. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com