Honda

Puluhan Rumah Warga Rusak Diterjang Puting Beliung

Puluhan Rumah Warga Rusak Diterjang Puting Beliung

Sejumlah Pohon Rubuh Akibat Disapu Angin Puting Beliung di Kecamatan Peninjauan.-Yenson Palpres.com-

OKU, PALPRES. COM – Curah Hujan disertai angin kencang melanda Kecamatan Peninjauan, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Jumat 18 November 2022.

 

Akibatnya sebanyak 73 unit rumah warga mengalami kerusakan berat dan ringan akibat diterjang angin kencang.

BACA JUGA:Kecamatan STL Ulu Terawas Kembali Diamuk Angin Puting Beliung


Manager Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten OKU, Gunalfi  mengatakan, intensitas curah hujan tinggi disertai angin kencang yang terjadi pada Jumat pukul 17.30 WIB hingga malam hari tersebut memicu terjadinya bencana alam puting beliung yang mengakibatkan kerusakan puluhan rumah warga. 

 

“Puluhan rumah warga yang terdampak bencana alam ini berada di Desa Peninjauan dan Desa Saung Naga, Kecamatan Peninjauan, Kabupaten OKU,” katanya.

BACA JUGA:Rumah Warga Diterjang Angin Puting Beliung

 

Diakuinya,Rata-rata kerusakan pada rumah-rumah warga itu di bagian atap, dinding dan plafon rumah yang rusak ditiup angin kencang.


Selain rumah warga, angin puting beliung juga merusak sejumlah fasilitas umum di daerah itu seperti lapang futsal, atap gedung sekolah, tiang dan kabel listrik PLN terputus akibat pohon tumbang. 

BACA JUGA:Waspada Hujan Petir Disertai Angin Kencang Sebagian Sumatera Selatan

 

“Beruntung tidak ada korban jiwa karena ketika terjadi bencana warga langsung keluar rumah untuk menyelamatkan diri," pungkasnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: