Honda

Dipicu Korsleting Listrik, 1 Unit Rumah di Lorong Pemuda Ludes Terbakar

Dipicu Korsleting Listrik, 1 Unit Rumah di Lorong Pemuda Ludes Terbakar

Petugas pemadam kebakaran melakukan pendinginan di lokasi kebakaran yang terjadi di Jenderal Ahmad Yani, Lorong Pemuda, Kelurahan 11 Ulu, Kecamatan SU II Palembang.-Kurniawan-Palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM- Satu unit rumah di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Lorong Pemuda, Kelurahan 11 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) II Palembang ludes terbakar, Senin 21 November sekitar pukul 12.30 WIB.

Salah satu warga setempat, Aldi (38) mengatakan, kebakaran terjadi setelah shalat Dzuhur, dengan diawali adanya kepulan asap hingga api pun dengan cepat membesar membakar satu unit rumah.

"Kejadian persisnya saya tidak tahu, tiba-tiba api sudah besar belum ada satu jam kejadiannya. Untuk rumah yang terbakar adalah milik Antoni yang saat kejadian rumah tersebut hanya ada anaknya,” ujarnya kepada wartawan.

Sementara itu, Kepala Pos Pemadam kebakaran SU II, Septa mengatakan dugaan sementara penyebab kebakaran yang terjadi tersebut adalah korsleting listrik, hingga membuat satu unit rumah terbakar

BACA JUGA:Gerak Cepat Pemkab Muba Serahkan Bantuan Logistik Kepada Korban Kebakaran di Petaling

"Satu rumah yang terbakar milik Antoni, penyebab kebakaran belum diketahui, namun dugaan sementara karena korsleting listrik," jelasnya. Tak ada korban jiwa dari peristiwa ini namun pemilik rumah tidak ada saat kejadian. 

"Hanya ada anaknya saja di rumah, saat ini kami masih berusaha memadamkan api. Dan Alhamdulillah sudah berangsur padam, hingga pukul 13.15 WIB api bisa dipadamkan,” katanya.

Berita Terkait, Dinas Pemadam Kebakaran, Penyelamatan dan Penanggulangan Bencana Kota Lubuklinggau selama 2022 ini tercatat sudah 15 kali terjadi peristiwa kebakaran.

Seperti diungkapkan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran, Penyelamatan dan Penanggulangan Bencana Kota Lubuklinggau, H Luthfi belum lama ini ketika dikonfirmasi.

“Selama 2022 ini ada 15 kebakaran yang terjadi," ungkap Luthfi kepada wartawan.

BACA JUGA:2 Rumah Warga Muratara Terbakar, Uang Rp35 Juta Ikut Hangus

Dia menjelaskan, adapun peristiwa kebakaran yang terjadi tersebut rata-rata merupakan kebakaran pemukiman atau rumah. 

Sedangkan untuk kebakaran lahan dan hutan pihaknya mengaku di Lubuklinggau tidak ada.

“Kebakaran rata-rata pemukiman rumah. Kalau lahan tidak ada," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com