Honda

Tim Itwasda Polda Sumsel Datangi Mapolres Muba, Ada Apa Ya?

Tim Itwasda Polda Sumsel Datangi Mapolres Muba, Ada Apa Ya?

Tim Itwasda Polda Sumsel Melakukan Audit Kinerja di Seluruh Bagian dan Personil Polres Muba.-Firdaus Palpres.com-Palpres.com

MUBA,PALPRES.COM- Tim Inspektur Pengawasan Daerah (Itwasda) Polda Sumatera Selatan (Sumsel) mendatangi Mapolres Musi Banyuasin (Muba), Selasa 22 November 2022.

Kedatangan tim tersebut langsung dipimpin AKBP Febry K. Makruf, SIK, SH selaku ketua tim audit yang akan memfokuskan pemeriksaan terhadap Aspek pelaksanaan dan pengendalian Tahun Anggaran 2022.

Rombongan tim audit Itwasda Polda Sumsel ini diterima langsung oleh Waka Polres Kompol Satria Dwi Dharma,SIK

Waka Polres Muba, Kompol Satria dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada tim audit di Polres Muba.

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Buka Taklimat Awal Audit Kinerja Itwasda Polda Sumsel Tahap II tahun 2022

Lanjut Satria, audit ini bukanlah hal baru di tubuh Polri, audit Tim Itwasda sering dilakukan untuk mengetahui kinerja yang ada, dan berharap dengan adanya audit kinerja ini.

Polres Muba dapat lebih baik dalam pelaksanaan tugas dan tertib dalam administrasi.

“Kami siap menerima audit kinerja yang dilaksanakan oleh Itwasda Polda sumsel, kami harap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar,” ungkap Satria.

Dalam kegiatan ini dihadapan personil AKBP Febry K. Makruf, SIK, SH juga memberikan arahan kepada anggota Polres Muba

BACA JUGA:Dukung Program Quick Wins Presisi, Polres Muba Gelar Bimtek Peningkatan Manajemen Media

“Kegiatan audit kinerja ini merupakan kontrol sekaligus pengawasan dan pengendalian dalam pelaksanaan tugas anggota Polri sehingga bisa dipertanggung jawabkan,”ujarnya.

Lanjut Febry, Audit yang dilaksanakan ini merupakan bagian dari upaya untuk membantu Satuan Kerja (Satker) dan Satuan Wilayah (Satwil) dalam mencegah dan menghindari terjadinya penyimpangan pelaksanaan tugas kepolisian serta akuntabilitas penggunaan anggaran berbasis kinerja.

"Apabila nanti, ada temuan yang disampaikan oleh tim, tentunya harus kita tindaklanjuti sehingga dalam kegiatan operasional selanjutnya akan menjadi lebih baik menuju Polri yang Presisi.”pungkasnya.

Acar kegiatan audit diakhiri dengan pendalaman materi, oleh Tim kepada seluruh Bagian, Satuan Fungs dan Sie.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: