Honda

Polda Sumsel Kirim Bantuan ke Korban Gempa Cianjur

Polda Sumsel Kirim Bantuan ke Korban Gempa Cianjur

SIMBOLIS Wakapolda Sumsel, Brigjen Pol Rudi Setiawan SIK MH menyerahkan secara simbolis bantuan ke Pemda setempat untuk dikirimkan ke korban gempa yang terjadi di Cianjur, Jawa Barat.-Wawan Palpres.com-Palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM - Bentuk dukungan terhadap para korban bencana gempa Bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada Senin 21 November 2022 kemarin. 

Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan melakukan pengiriman bantuan berupa sembako dan obat-obatan bagi para korban.

BACA JUGA: Korban Gempa Cianjur, 46 Tewas, 700 Luka-luka

Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK melalui Wakapolda, Brigjen Pol Rudi Setiawan SIK MH mengatakan, bahwa kegiatan ini bentuk kepedulian Polda Sumsel terhadap korban gempa yang terjadi di Cianjur, Jawa Barat.

“Kegiatan kita ini dicetuskan oleh Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo sebagai wujud empati kita sebagai warga Polda Sumsel, untuk meringankan beban dari masyarakat di Cianjur, Jawa Barat,” ujarnya, Rabu 23 November 2022.

BACA JUGA:Update Korban Gempa Cianjur: 162 Orang Tewas

Dirinya menjelaskan, bahwa pihaknya akan berkoordinasi dengan Polda Jawa Barat mengenai penyaluran bantuan tersebut yang akan diberikan kepada Pemerintahan Kabupaten Cianjur.

Adapun bantuan yang berada di truk tersebut diantaranya 5 ton beras, mie instan ratusan dus, selimut, obat-obatan dan kelengkapan anak-anak.

BACA JUGA:BNI Salurkan Bantuan Tanggap Darurat, Ringankan Beban Korban Gempa Tapanuli Utara

"Di truk tersebut ada 5 ton beras, ratusan dus mir instan, selimut, kelengkapan anak dan lain sebagainya," katanya.

Ditambahkannya, pihaknya berharap bantuan ini dapat meringankan beban para korban yang sedang tertimpa bencana tersebut.

BACA JUGA:Berkaca Dari Bencana Gempa Cianjur, Begini Cara Polres Prabumulih Atasi Bencana

"Mudah-mudahan dengan bantuan ini dapat meringankan beban para korban," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: