Honda

Tak Ingin Kalah, Tol Padang – Sicincin Siap Juli 2024!

 Tak Ingin Kalah, Tol Padang – Sicincin Siap Juli 2024!

Ilustras jalan tol-Net-

BACA JUGA: Penasaran, Ini Desain Jalan Tol Betung - Jambi

Dikutip dari Menteri PUPR Basuki Hadimuljono beberapa waktu lalu, beliau mengatakan kecepatan pembangunan Jalan Tol Padang-Pekanbaru ini akan sangat tergantung pada dukungan Pemerintahan Sumbar.

"Kuncinya sekarang ada Pemerintah Kabupaten, Kota dan juga Provinsi. Seandainya tanahnya clear, maka kita siap untuk melanjutkan dan mempercepat pembangunannya," kata Menteri Basuki.

Ruas tol ini merupakan bagian dari Sirip (koridor pendukung) Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS), yang akan meningkatkan konektivitas antara Provinsi Riau dengan Sumatera Barat (Sumbar).  

Pambangunan ini nantinya akan memiliki banyak peran penting untuk kemajuan perekonomian di Indonesia secara umum, dan Pulau Sumatera Khususnya. 

BACA JUGA: Siap-siap, Jambi- Palembang Akan Segera Punya Jalan Tol

Dengan trasportasi yang baik yang menghubungkan semua kota di Sumatera maupun Jawa, diharapkan kedepan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar. 

Setelah proyek Tol Betung – Jambi masih akan ada lagi pembangunan tol berikutnya. Seperti Pembangunan Tol  Jambi – Rengat, dan jika tidak ada halangan Tol dari Riau (Bangkinang) ke Padangpun sudah masuk dalam tahap uji coba oprasional pada Oktober lalu. 

Semoga mimpi besar ini bisa terwujud.

Sebelumnya, enam seksi jalan tol di Pulau Sumatera saat ini sedang  proses pengerjaan, dalam mengejar target operasi pada 2023.

BACA JUGA: 2024, Jalan Tol Palembang-Jambi Ditargetkan Selesai

Ruas jalan tol yang masuk dalam Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) itu, dikerjakan oleh PT Hutama Karya sebagai kontraktor yang dipercaya mengerjakan proyek pembangunan jalan tol di Indonesia.

Sementara sebagian lainnya masih dalam tahap proses pembebasan lahan.

Enam ruas Jalan Tol Trans Sumatera yang ditarget bisa beroperasi tahun depan yakni Jalan Tol Sigli-Banda Aceh dengan panjang 74 km, Jalan Tol Binjai-Langsa (58 km), Jalan Tol Indralaya-Muara Enim (65 km), Jalan Tol Pekanbaru-Pangkalan (64 km), Jalan Tol Kuala Tanjung-Tebing Tinggi-Siantar (93 km), dan Jalan Tol Kisaran-Indrapura (48 km).

Selain itu, PT Hutama Karya juga tengah mengebut proses pembebasan lahan jalan tol ruas Betung, Sumatera Selatan, ke Provinsi Jambi, sepanjang 190 km.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: