Citra Land Palembang
Iklan Banner PALI DPRD

Motor Marbot Masjid Hilang Digondol Maling

Motor Marbot Masjid Hilang Digondol Maling

Motor milik Nurholis, 20 tahun, marbot Masjid Tanbihul Ghafilin di Jalan Pioner, RT 8, Kelurahan Majapahit, Kecamatan Lubuklinggau Timur I raib digondol maling.-Fran Kurniawan-Palpres.com

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Motor milik Nurholis, 20 tahun, marbot Masjid Tanbihul Ghafilin di Jalan Pioner, RT 8, Kelurahan Majapahit, Kecamatan Lubuklinggau Timur I raib digondol maling.

Peristiwa tersebut terjadi saat dirinya sedang sholat Isya di dalam masjid pada Rabu 23 November 2022 sekitar pukul 19.30 WIB. 

Sedangkan motor kesayangannya yakni Honda Beat warna merah putih BG 3118 BRB saat itu diletakan di parkiran samping masjid. 

"Setelah sholat, saya lalu berdoa. Ketika lagi berdoa, tiba-tiba mendengar suara motor saya menyala," kata Nurholis ditemui wartawan pada Kamis 24 November 2022.

BACA JUGA:Polrestabes Ungkap Lokasi dan Jam Rawan Curanmor di Palembang,

Mendengar suara motornya, lantas Nurholis segera keluar masjid untuk melihat. Ternyata setelah melihat ke parkiran, motor miliknya sudah hilang. Dan korban juga sempat melihat pelaku membawa kabur motor miliknya.

"Orang yang ngambil motor cuma satu orang, langsung kabur keluar bawa motor. Orangnya pakai jaket warna hitam dan mengenakan celana batas lutut," ungkapnya.

Nurholis menambahkan, sudah setahun lebih menjadi petugas marbot Masjid Tanbihul Ghafilin. 

“Selama saya jadi marbot disini, baru satu kali ini terjadi kehilangan motor," timpalnya.

BACA JUGA:Motor Korban Curanmor Dapat Diambil di Polrestabes Palembang, Tanpa Dipungut Biaya

Saat kejadian, Nurholis menambahkan tak hanya motor miliknya yang terparkir. Ada juga motor milik jemaah lainnya terparkir. 

“Memang malam itu motor tidak digembok, biasanya saya gembok. Kalau setang posisinya dikunci," ungkapnya.

Ia juga mengaku sempat melihat dari rekaman kamera CCTV yang terpasang di rumah warga dekat masjid. Namun dari rekaman tersebut pelaku terlihat hanya sepintas. 

“Orangnya ngebut naik motor, jadi tidak jelas dari CCTV," pungkasnya. 

Sumber: palpres.com