Citra Land Palembang
Iklan Banner PALI DPRD

Bukan Menolong, Truk Tangki BBM Terguling Justru Warga Malah Menjarah

Bukan Menolong, Truk Tangki BBM Terguling Justru Warga Malah Menjarah

Puluhan warga berbondong datang untuk ikut mengambil tumpahan minyak (BBM) Solar, yang merembes keluar dari lubang tangki yang pecah diduga akibat terguling dan mengenangi badan jalan.-Andri Yanto-Palpres.com

PRABUMULIH, PALPRES.COM- Puluhan warga di sekitar Jembatan Bunut Sungai Kelekar atau tak jauh dari gedung Citimall Prabumulih, jalan Lingkar, kelurahan Gunung Ibul, kecamatan Prabumulih Timur, Kamis 25 November 2022 berduyun-duyun mendatangi lokasi kecelakaan.

Kecelakaan melibatkan sebuah truk tangki bermuatan BBM Solar kapasitas 10.000 liter, yang terguling usai mengalami pecah ban depan bagian kiri.

Namun bukannya datang memberikan pertolongan atau membantu pengemudi truk, puluhan warga ini berbondong datang untuk ikut mengambil tumpahan minyak (BBM) Solar, yang merembes keluar dari lubang tangki yang pecah diduga akibat terguling dan mengenangi badan jalan.

“Ya pak minyak ngambil dari Lampung dan rencana akan diantar ke salah satu lokasi tambang di Lahat. Tapi pas masuk Prabumulih masuk jalan lingkar, mobil pecah ban dan terguling,” terang Yayat (38), sopir truk warga Palembang, ketika diwawancarai awak media di lokasi kejadian.

BACA JUGA:Resmi Harga BBM Turun, Begini Tips Anti Ngantri Lama dan Irit BBM, Ini Daftar Harga BBM 23 November 2022

Ia pun mengaku tidak bisa berbuat apa-apa, saat puluhan warga datang berbondong mengambil tumpahan minyak.

“Truk milik PT JBE (Jaya Barokah Energi) dari Palembang pak. Untuk saat ini hampir 8.000 liter solar yang sudah keluar dari dalam tangki,” katanya.

Sementara dari pantauan, terlihat para warga datang menggunakan kendaraan motor dengan membawa ember dan jeriken untuk mengambil tumpahan minyak (BBM) solar dari truk terguling milik PT JBE dengan Nopol BG 8515 XA. 

Bahkan, ada yang membawa kendaraan pick up kecil untuk mengangkut tumpahan minyak tersebut. 

BACA JUGA:Anti Ngantri, Isi BBM Pertalite Menggunakan MyPertamina atau Link Aja

Mendapatkan laporan ada penjarahan minyak jenis solar di jalan, petugas Satreskrim Unit Pidsus Polres Prabumulih langsung meluncur ke TKP. 

Anggota Unit Pidsus langsung mengamankan jerigen dan ember serta drum yang berisi minyak solar yang diambil warga tanpa izin. 

Tak hanya itu petugas mengancam warga akan dibawa ke Polres bilamana ada yang berani membawa minyak solar itu tanpa izin.

Selain ada penjarahan, kemacetan panjang pun terjadi di Jalan Lingkar. Pasalnya, mobil yang terbalik itu melintang menutupi jalan. 

Sumber: palpres.com