Citra Land Palembang
Iklan Banner PALI DPRD

Beri Bantuan Korban Kebakaran di Tanjung Raja, Begini Pesan Wabup Ardani

Beri Bantuan Korban Kebakaran di Tanjung Raja, Begini Pesan Wabup Ardani

Wakil Bupati (Wabup) H Ardani turun langsung menyalurkan bantuan kepada Korban.-Widjan-Palpres.com

INDRALAYA, PALPRES.COM- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir bergerak cepat memberikan bantuan kepada Korban rumah terbakar di Tanjung Raja Ogan Ilir. Wakil Bupati (Wabup) H Ardani turun langsung menyalurkan bantuan kepada Korban.

"Musibah kebakaran ini menjadi pelajaran bagi kita semua agar lebih waspada dan hati-hati," ujar Wabup Ardani saat menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran, Jumat 25 November 2022.

Bantuan diantaranya berupa sembako dari Dinas Sosial, Perlengkapan tidur dari BPBD dan uang tunai untuk renovasi rumah dari Baznas.

Menurut Ardani, penyerahan seluruh bantuan ini atas perintah langsung dari Bupati Panca Wijaya Akbar yang saat ini sedang melaksanakan ibadah umrah.

BACA JUGA:Dalam 11 Bulan Terjadi 15 Kali Kebakaran di Lubuklinggau, Dominan Karena Korsleting Listrik

"Pak Bupati sedang melaksanakan ibadah umrah, jadi tidak bisa datang. Namun beliau berdoa agar kita semua senantiasa diberikan kesehatan, keselamatan, keberkahan," tuturnya.

Selain memberikan bantuan, Wabup juga sempat meninjau langsung lokasi rumah terbakar, di mana kerusakan terparah di bagian atap yang runtuh.

Dalam kesempatan itu, Ardani juga sempat berbincang dengan pemilik rumah bernama Emi (56) yang mengatakan bahwa rumah terbakar tersebut ditempati cucunya.

"Saya sudah berbincang dengan Bu Emi. Memang ke depan perlu armada damkar yang lebih kecil agar bisa gesit masuk ke jalan perumahan," katanya.

BACA JUGA:Rumah Senilai Rp300 Juta Hangus Terbakar, Pemilik Rumah Kirim Surat Terbuka ke Bupati Ogan Ilir

Wabup juga meminta camat dan lurah setempat agar proaktif mengingatkan warga senantiasa waspada terhadap potensi kebakaran.

"Jaringan listrik ini perlu diwaspadai, harus ekstra waspada, saling mengingatkan, semoga keluarga yang mendapat musibah ini diberi ketabahan dan semakin ditinggikan derajatnya oleh Allah SWT," tukasnya.

Sementara Kepala Dinas Damkar Ogan Ilir, Dasri Jaya mengatakan Damkar Ogan Ilir sejak berpisah dari Pol PP menjadi dinas tersendiri terhitung Februari 2022 sejak itu Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar memberikan bantuan 2 unit mobil Damkar yang akan siap di bulan Desember.

"Damkar sedang membuat kajian untuk membuka UPTD di Kecamatan dan untuk sementara di Kecamatan Tanjung Raja dan Pemulutan," terangnya.

Sumber: palpres.com