Honda

8 Wisata Alam Sumsel, Cocok untuk Liburan Akhir Tahun

8 Wisata Alam Sumsel, Cocok untuk Liburan Akhir Tahun

Air Terjun Temam merupakan daya tarik wisata alam yang biasa disebut dengan Niagaranya Indonesia yang air terjunnya bisa dilihat dari berbagai penjuru dengan ketinggian 12 meter yang dikelilingi oleh batu-batuan alam.-Foto: Alhadi Farid-palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM – Selain terkenal dengan wisata sejarahnya Jembatan Ampera dan wisata kulinernya pempek.

Sumatera Selatan juga terkenal dengan kekayaan alam yang dapat menarik wisatawan dan cocok untuk berlibur di akhir tahun.

Jika mencari wisata alam, ada beberapa tempat yang bisa kamu kunjungi dan nikmati bersama keluarga ataupun sahabat seperti pergunungan, kebun teh, hutan punti kayu, air terjun dan lainnya.

Berikut 8 wisata alam di Sumatera Selatan yang dapat kamu singgahi di tengah waktu liburan.

BACA JUGA: Kamu Bosan, Cobalah Berlibur Ke Wisata Kebun Teh Gunung Dempo

1. Danau Ranau

Wisata alam Danau Ranau sangat digemari wisatawan saat berkunjung ke Sumatera Selatan. Danau ini merupakan danau terbesar ke dua di Sumatera setelah Danau Toba.

Danau ranau terletak di perbatasan antara Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, Palembang dan Kabupaten Lampung Barat.

Tepat di tengah danau terdpat pulau yang bernama Pulau Marisa. Di sana terdapat sumber air panas yang seing digunakan para penduduk setempat atau para wisatawan yang datang ke pulau tersebut.

Di Danau Ranau juga sering diadakan kegiatan Pariwisata dan Olahraga. Diantara kegiatan Motor Traill Adventure bertajuk JASS (Jelajah Alam Serasan Seandanan) dan Touring Road Bike (Sriwijaya Ranau Grand Fondo.

BACA JUGA:Recommended! Tempat Wisata di Palembang Paling Legendaris

Sebagai tempat wisata yang paling banyak peminatnya, wisata alam Danau Ranau juga menawarkan destinasi wisata lainnya.

Di lokasi Danau Ranau juga ada tempat wisata lain, seperti Pulau Mariza di tengah-tengah danau dan pemandian air panas yang mengandung belerang serya air terjun Subik Tuha.

2. Wisata Air Terjun Temam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: