Honda

Antisipasi Kejahatan 3C, Polsek Kertapati Gelar Patroli

Antisipasi Kejahatan 3C, Polsek Kertapati Gelar Patroli

Anggota Polsek Kertapati Palembang melakukan patroli di wilayah hukum Polsek Kertapati dan memantau kondisi jalan serta himbauan Kamtibmas kepada masyarakat Kecamatan Kertapati Palembang.-Kurniawan-Palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM- Antisipasi tindak kejahatan 3C (Curas, Curat dan Curanmor), Kepolisian Sektor (Polsek) Kertapati Palembang lakukan patroli sekaligus menghimbau Kamtibmas kepada masyarakat Kecamatan Kertapati Palembang.

Kapolsek Kertapati, AKP Alfredo Hidayat SH SIK M Si mengatakan, untuk memastikan wilayah hukum Polsek Kertapati aman dari tindak kejahatan, khususnya 3C pihaknya rutin melakukan patroli di wilayah Kertapati Palembang.

“Baik antisipasi maupun menekan angka kejahatan khususnya 3C di wilayah kita, kita melakukan patroli di beberapa wilayah hukum Polsek Kertapati. Termasuk saya juga turun untuk memastikan kondisi di lapangan,” ujarnya kepada wartawan, Sabtu 26 November 2022.

Selain itu juga lanjut dia mengatakan, bahwa pihaknya juga melakukan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat, maupun pengguna jalan sepanjang kegiatan patroli yang dilakukan.

“Sambil patroli kita melakukan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat mengenai Kamtibmas, maupun mengenai informasi tindak kejahatan yang terlihat agar melaporkan kejadian itu ke pihak berwajib agar kita cepat menindaklanjutinya,” jelasnya.

AKP Alfredo menuturkan, bahwa patroli rutin yang digelar juga bertujuan meningkatkan kehadiran polisi berseragam di tengah masyarakat, hal ini sebagai pencegahan timbulnya gangguan Kamtibmas maupun aksi kriminalitas dan dapat leluasa langsung mengapa warga yang ditemui dalam kegiatan patroli.

“Kita harapkan kegiatan kita lakukan akan memberikan dampak positif, dari mulai menekan aksi kejahatan maupun kedekatan kita kepada masyarakat akan semakin erat hubungannya,” tutupnya. KUR

Berita Terkait, Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Gandus Palembang memberikan bantuan sembako kepada janda jompo dan orang tua dari Herli Is Franco eks napi, Sugiharti warga Jalan PDAM, Kecamatan Gandus Palembang.

Kapolsek Gandus, AKP Wanda Dhira Bertnard SIK M Si mengatakan, bahwa kegiatan yang dilakukan anggota Bhabinkamtibmas memberikan bantuan berupa sembako.

“Anggota kita memberikan beras 5 Kg kepada Sugiharti yang berjuan agar menimbulkan rasa peduli dan tidak di kucilkan oleh kita sebagai anggota Polri terhadap keluarga mantan Napi Ter yang ada di wilayah hukum kita,” ujarnya, Sabtu 26 November 2022.

Selain itu lanjut dia mengatakan, bahwa dalam kegiatan tersebut juga sebagai pencegahan akan terjadinya paham paham radikalisme dan anti Pancasila di wilayah hukum Polsek Gandus Palembang.

“Anggota Bhabinkamtibmas kita dalam memberikan bantuan tersebut kepada Sugiharti, juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas agar tidak terpengaruh dari Paham Radikalisme dan Anti Pancasila,” katanya.

Pihaknya berharap agar yang dilakukan dapat memberikan dampak positif dan mampu tersampaikan pesan-pesan Kamtibmas, yang tidak terpengaruh dari Paham Radikalisme dan Anti Pancasila.

“Kita akan melakukan upaya di wilayah hukum kita dan melalukan himbauan, sekaligus sosialisasi mengenai Paham Radikalisme dan Anti Pancasila. Sehingga masyarakat kita tidak terpengaruh kedua hal itu,” tutupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com