Honda

7 Tips Liburan Akhir Tahun Tanpa Ribet, Nyaman dan Aman

7 Tips Liburan Akhir Tahun Tanpa Ribet, Nyaman dan Aman

harga tiket pesawat naik 30 persen jelang natal dan tahun baru 2023-palpres.com-palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM - Momen yang paling dinanti liburan adalah akhir tahun, nah yang pasti kalau liburan akhir tahun harus dipersiapan lebih matang, seperti lokasi yang dituju, budget dan tidak lupa kesehatan kita sehingga rencana perjalan lancar dan nyaman.


Karena momen akhir tahun merupakan tempat kunjungannya cenderung akan lebih ramai jika dibandingkan hari libur ataupun biasa.


Oleh Karena itu, yang pasti untuk kalian yang sendang mempersiapkan healing di akhir tahun, yuk intips hal berikut agar momen liburan tetap aman, nyaman, dan terjangkau;

1. Menentukan Jadwal Perjalanan


Teman teman yang patut kalian lakukan ketika traveling pastikan kapan dan berapa lama kalian melakukan perjalan.  Karena, bagi teman-teman yang bekerja, perlu mengajukan cuti libur yang  harus disampaikan keperusahaan. 

Kemudian teman-teman menentukan jadwal perjalanan, memperikan waktu yang jelas dalam mempersiapkan perjalanan, mulai dari budget yang dipunya, memesan akomodasi serta tiket transportasi, menyusun itinerary hingga merapikan perlengkapan dan perbekalan kalian selama perjalanan.

2. Menjaga Kondisi Kesehatan

Apabila liburan dalam kondisi tidak fit akan membuat pengalaman traveling kalian tidak nyaman.  Nah sebab itulah pastikan teman-teman menjaga kesehatan tubuh menjelan dan selama perjalanan.


Jaga pola makan dan minuman yang sehat  serta  bergizi, jangan lupa tidur yang cukup dan tidak lupa melakukan olahraga ringan, seperti jogging ataupun berjalan disekitar komplek.

Dengan menjaga kesehatan, stamina teman-teman tetap terjaga dan momen liburan pun akan lancar.

3. Mempersiapkan Buget Liburan Secara Detail

Aktivitas traveling menjadi sangat menyenangkan untuk melepas penat serta rutinitas, akan tetapi kita harus  memastikan momen liburan tidak berakhir buruk karena budget yang akan dikeluarkan ternyata menguras tabungan, yang pastinya alokasikan budget sesuai kemampuan teman-teman ya serta kebutuhan ke dalam beberapa pos anggaran, seperti transportasi, penginapan, makanan, tiket atau kegiatan lain  (wahana liburan) , oleh-oleh hingga biaya tak terduga.


4. Booking Akomodasi serta tiket transportasi Lebih Awal dan Tentukan Destinasi Wisata Yang Ingin Dikunjungi

Harga akomodasi serta tiket akhir tahun pasti lebih mahal dibandingkan hari biasa. Kegiatan pada bulan november hingga awal desember merupakan momen terbaik bagi teman-teman yang memesan tiket transportasi agar lebih terjangkau. Teman-teman bisa memesan dengan aplikasi-aplikasi transaksi pembelian tiket mungkin saja ada diskon untuk akhir tahun.


Dengan begitu teman-teman bisa mengatur keuangan selama liburan, bisa memprediksi pengeluaran akomodasi, tiket pulang-pergi lebih awal agar terjadwal dan teman-teman akan merasa aman dan tidak terburu-buru.

Tidak lupa dengan destinasi wisata yang ingin kita tuju, teman-teman bisa mengumpulkan informasi selengkap mungkin baik dari internet, media sosial dan sumber lainnya dalam hal menentukan tujuan liburan.  pastikan kota atau negara yang dikunjungi memiliki biaya hidup yang sesuai dengan alokasi budget yang sudah ditentukan.


teman-teman juga bisa mencari tahu objek wisata lokasi tujuan untuk menghemat budget aga ada cukup banyak destinasi terbaik dengan harga tiket yang terjangkau bahkan gratis.

Teman-teman jangan lupa untuk menggali informasi seputar akomodasi terdekat, cara menuju tempat wisata yang dipilih, beberapa biaya transportasi yang harus dikeluarkan,
hingga harga tiket masuk ke tempat-tempat wisata yang ingin dikunjungi.

5. Perhatikan Cuaca, Musim Perjalanan

Teman-teman sebaiknya perlu memperhatikan prakiraan cuaca sebelum berangkat, karena akan mempengaruhi persiapa perjalanan kalian. sepert perlunya membawa jaket, payung peralatan khusus lainnya,  hal yang sama akan berlaku jika teman-teman ingin bepergian ke luar negeri.


Karena cuaca disana belum tentu sama dengan negara kita, seperti musim dingin atau panas.  Biasanya musin semi adalah waktu terbaik jika ingin mengabadikan momen dan mengunjungi tempat wisata tanpa terkendala cuaca.

6. Bawa Uang dan Perlengkapan Secukupnya


Ketika teman-teman telah mengumpulkan infomasi yang didapat, pastikan teman-teman membawa uang  secukupnya, agar tidak boros atau kekurangan selama traveling.  Keberadaan uang tunai sangat penting.


apalagi kalau kita berada di situasi atau tempat yang sedang dikunjungi tidak bisa menerima pembayarn elektronik. dan bawalah perlengkapan sesuai dengan yang dibutuhkan agar tidak kerepotan dengan barang bawaan.


7. Unduh Aplikasi Perjalanan

Ketika teman-teman bepergian ke suatu kota ataupun negara populer, perjalanan serta aktivitas akan lebih praktis dengan mengunduh aplikasi di ponsel.  Contohnya aplikasi traveling, akomodasi transportasi online, pemesanan bus dan tiket travel, wahana wisata, rental mobil hingga aplikasi terkait lainnya yang memudahkan aktivitas traveling kalian selama di wilayah tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: