Honda

Pasang Kabel Jaringan WiFi, 4 Pekerja Kesetrum

Pasang Kabel Jaringan WiFi, 4 Pekerja Kesetrum

Lokasi TKP tempat empat pekerja kesetrum saat memasang tiang untuk kabel jaringan WiFi.-Kurniawan-Palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM- Empat orang pekerja yang sedang memasang tiang untuk kabel jaringan Wifi kesetrum, Sabtu 26 November di Jalan Gub HA Bastari, tepatnya di depan Kantor Badan Keuangan Negara, Kecamatan Jakabaring Palembang.

Informasi dihimpun dilapangan, dari empat korban tiga diantara langsung dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Bari Palembang, dan satu korban mengalami luka ringan. 

Menurut saksi Ahmad Farul (49) mengatakan saat kejadian dia melihat empat pekerja itu menarik tiang, tapi tiba-tiba saja mengeluarkan asap. "Waktu tiang mau ditarik keatas berdiri, tiba-tiba saja langsung keluar asap dan mereka langsung terkapar," katanya.

Lanjutnya, mereka ini mau memasang tiang untuk WiFi. "Tiang yang dipasang korban saat didirikan bersentuhan dengan kabel listrik, saya tadi sempat bantu menaikkan korban keatas mobil. Ada tiga orang yang dibawa ke RS Bari dan satunya tidak apa-apa," ungkapnya. 

BACA JUGA:Antisipasi Kejahatan 3C, Polsek Kertapati Gelar Patroli

Sementara, Rizki salah satu korban yang tidak dibawa ke RS Bari saat ditanya di tempat kejadian perkara (TKP) mengatakan mereka hendak memang tiang untuk kabel WiFi. "Tapi tiba-tiba saja langsung tersetrum listrik, tiga teman saya langsung dilarikan ke RS Bari," katanya singkat.

Ditempat berbeda, Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kompol Haris Dinzah ketika dikonfirmasi sudah memonitor kejadian dan saat ini masih dilakukan penyelidikan terkait hal ini. 

"Korban ada empat dan tiga diantaranya dibawa ke RS Bari Palembang, nanti kita akan dalami dan meminta keterangan para korban dan saksi dilapangan," tandasnya.

Berita Terkait, Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Gandus Palembang memberikan bantuan sembako kepada janda jompo dan orang tua dari Herli Is Franco eks napi Ter, Sugiharti warga Jalan PDAM, Kecamatan Gandus Palembang.

BACA JUGA:Polda Sumsel Cegah Radikalisme dan Intoleransi

Kapolsek Gandus, AKP Wanda Dhira Bertnard SIK M Si mengatakan, bahwa kegiatan yang dilakukan anggota Bhabinkamtibmas memberikan bantuan berupa sembako.

“Anggota kita memberikan beras 5 Kg kepada Sugiharti yang berjuan agar menimbulkan rasa peduli dan tidak di kucilkan oleh kita sebagai anggota Polri terhadap keluarga mantan Napi Ter yang ada di wilayah hukum kita,” ujarnya, Sabtu 26 November 2022.

Selain itu lanjut dia mengatakan, bahwa dalam kegiatan tersebut juga sebagai pencegahan akan terjadinya paham paham radikalisme dan anti Pancasila di wilayah hukum Polsek Gandus Palembang.

“Anggota Bhabinkamtibmas kita dalam memberikan bantuan tersebut kepada Sugiharti, juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas agar tidak terpengaruh dari Paham Radikalisme dan Anti Pancasila,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com