Honda

Warga 7 Kelurahan di Pagaralam Terbantukan Oleh Operasi Pasar

Warga 7 Kelurahan di Pagaralam Terbantukan Oleh Operasi Pasar

Pelaksanaan operasi pasar di Kecamatan Dempo Utara-Eko Palpres.com-

 PAGARALAM,PALPRES.COM - Pelaksanaan operasi pasar yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam dianggap warga benar-benar membantu meringankan beban mereka yang masih terdampak masa pandemi yang lama kemarin.

 

Operasi pasar di tujuh Kelurahan di Kecamatan Dempo Utara, misalnya. Operasi ini mendapat bagian penutup pada Operasi Pasar Bersubsidi yang digelar oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam. 

 

BACA JUGA:Tekan Inflasi, Pemkot Pagaralam Siapkan Operasi Pasar

 

Dipusatkan di Halaman Balai Penyuluh KB Kecamatan Dempo Utara, Lokasi tersebut disebu masyarakat yang ingin mendapatkan sembako murah. 

 

Hal itu dilakukan Pemkot Pagaralam guna menekan laju inflasi akibat kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang terjadi beberapa waktu lalu. Sekaligus dalam upaya pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19.

 

Camat Dempo Utara Ardiansyah melalui Sekertaris Camat Dadang Kurniajaya menuturkan, masyarakat di tujuh Kelurahan di wilayah Kecamatan Dempo Utara telah didata untuk mendapatkan paket sembako subsidi ini. 

 

BACA JUGA: Disdagprin PALI Gelar Operasi Pasar di 15 Desa

 

"Tentu kami sangat mendukung upaya dari Pemkot Pagaralam dalam rangka membantu perekonomian masyarakat lewat Operasi Subsidi Pasar yang hari ini dilaksanakan," ujar Dadang. 

 

Sementara itu Kapolsek Dempo Utara Efriansi saat melakukan pengamanan menyampaikan, Kami (Pihak Polsek Dempo Utara) berterimakasih kepada pemerintah Kota Pagaralam atas terselenggaranya Operasi Subsidi Pasar ini.

 

"Alhamdulillah, dengan adanya pasar murah ini sedikit banyak dapat meringankan pengeluaran masyarakat. Kurang lebih 50 ribu selisihnya jika di bandingkan harga asli, berharap nantinya Pemkot dapat terus melaksanakan program seperti ini," tandasnya. 

 

Sebelumnya diketahui ada sekitar 6500 paket sembako subsidi yang  akan dibagikan Pemkot untuk masyarakat di 5 Kecamatan di Kota Pagaralam. Meliputi 2000 paket sembako Kecamatan Pagaralam Utara, dan 1500 paket sembako Pagaralam Selatan.

 

BACA JUGA:Lubuklinggau Ada Operasi Pasar, Catat Tanggal dan Lokasinya

 

Kemudian 1000 paket sembako Kecamatan Dempo Tengah, 1000 paket sembako Dempo Utara, serta 1000 paket sembako Dempo Selatan. Adapun satu paket sembako berisi beras, gula, minyak sayur, tepung terigu dan telur.

 

Dalam pelaksanaan ini, Walikota menginstruksikan Disperindagkop untuk benar-benar memastikan untuk sembako subsidi nantinya diberikan kepada masyarakat yang layak.

 

BACA JUGA:Minim Anggaran, Disperindag OKU Timur Tak Bisa Gelar Operasi Pasar

 

“Lakukan pendataan yang valid, artinya masyarakat yang benar-benar berhak untuk menerima subsidi sembako ini,” ungkap Walikota.

 

Tentunya, kata Alpian, untuk mendapatkan data yang valid tersebut dapat berkoordinasi dengan Camat, Lurah dan RT/RW yang telah memiliki data, siapa saja yang berhak menerima subsidi sembako ini.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: