Honda

Ultraman Rumah Zakat Beraksi di Pengungsian Mangunkerta

 Ultraman Rumah Zakat Beraksi di Pengungsian Mangunkerta

Sosok superhero Ultraman tampak hadir dengan menciptakan kebahagiaan di sekitar anak-anak penyintas gempa di camp pengungsian di Kampung Cariu RT 03, RW 02, Desa Mangunkerta, Kec. Cugenang Kabupaten Cianjur.--Rumah Zakat

CIANJUR, PALPRES.COM - Dampak gempa yang terjadi di CIANJUR, Jawa Barat, beberapa waktu lalu, tentunya bukan saja memberi luka pada fisik, namun juga luka pada psikis. 

Tentunya luka pada psikis ini perlu kita tangani dengan menciptakan kebahagiaan di sekitar mereka, dan menjadi support system dengan semaksimal mungkin.

Kali ini tim psikososial berkunjung ke salah satu camp pengungsian di Kampung Cariu RT 03, RW 02, Desa Mangunkerta, Kec. Cugenang Kabupaten Cianjur.

Tak hanya relawan yang turut membantu membawa logistik dan melakukan evakuasi penyintas gempa. tapi juga ‘Ultraman’ turun dalam menghibur anak-anak di camp pengungsian. 

BACA JUGA: Relawan Rumah Zakat Salurkan Logistik untuk Warga Terdampak Gempa Cianjur

Disamping memberikan hiburan kepada adik-adik agar bisa kembali tersenyum, Ultraman juga membagikan snack dan susu kepada adik-adik korban gempa.

Dengan harapan, adik-adik korban penyintas gempa ini bisa kembali tersenyum.

Hanya ini yang tim psikososial dan Ultraman bisa lakukan untuk mengembalikan senyum adik-adik korban gempa.

Semoga kedatangan Ultraman dan tim psikososial, sedikit menghibur dan menghilangkan trauma adik-adik yah.

BACA JUGA: Rumah Zakat Salurkan Bantuan untuk Penyintas Gempa di RSHS Bandung

Salurkan Bantuan Logistik

Sebelumnya, Relawan Rumah Zakat mendistribusikan logistik untuk kebutuhan makan dan pengungsian korban gempa Cianjur, Jum'at, 25 November 2022.

Tiga Relawan Rumah Zakat menyalurkan 111 paket logistik meliputi Terpal, Selimut, Super Qurban, Air mineral, susu UHT dan pampers untuk kebutuhan warga yang terdampak di di RT 01 dan RT 02 Dusun. Padaruum Ds. Benjot dan RT/RW 01/06 Ds. Mangunkerta kec. Cugenang

Saat ini warga yang terdampak gempa, masih mengungsi di tempat sederhana dengan membangun shelter darurat dari terpal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: rumah zakat