Honda

Cair Serentak, BLT BBM Tahap 2 dan Bansos PKH

 Cair Serentak, BLT BBM Tahap 2 dan Bansos PKH

Ilustrasi bansos-Net-

JAKARTA, PALPRES.COM – Sebanyak 3 juta keluarga penerima manfaat (KPM) saat ini menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM atau bantuan langsung tunai bahan bakar minyak tahap 2. 

BLT BBM tahap 2 yang telah disalurkan sebesar 14 persen dari 20,65 juta penerima

Demikian disampaikan Direktur Bisnis Jasa Keuangan PT Pos Indonesia Haris dalam keterangannya di Jakarta, Ahad 27 November 2022.

Dijelaskan Haris, selama tiga hari penyaluran Rabu, Kamis, Jumat (23-25 November 2022), telah tersalurkan kepada 3 juta KPM. 

BACA JUGA:Anda Terima Bansos PKH Tahap 4? Ini Cara Ceknya

BACA JUGA:Bansos Kemensos yang Cair Desember 2022, Termasuk PKH, BPNT, BLT Bisa Cek Lewat Ponsel

“Rata-rata per hari kita salurkan kepada 1 jutaan KPM,” kata Haris.

Haris menargetkan penyaluran BLT BBM Tahap kedua tersebut akan selesai dalam 10 hari, yakni menjangkau seluruh penerima yang ditugaskan melalui Pos Indonesia sebanyak 20,65 juta KPM. 

Selain menyalurkan BLT BBM tahap 2 periode November-Desember, menurut Haris, , PT Pos Indonesia juga mencairkan Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) untuk triwulan IV. 

Bansos itu diberikan kepada 10 juta KPM, dengan besaran nominal bantuan beragam mulai Rp200 ribu hingga Rp3 jutaan bergantung hak penerima.

BACA JUGA: Tiga Jenis Bansos Ini Cair Serentak di Kantor Pos, Ada yang Dapat Sampai 4 juta Loh !

Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT (bansos sembako) triwulan IV tersebut, akan disalurkan kepada 18,8 juta KPM, dengan nominal bantuan Rp200 ribu.

Menurut dia, pada periode penyaluran BLT BBM kali ini sangat istimewa karena Pos menyalurkan tiga bantuan sekaligus yang mana pada tahap 2 ini berbarengan dengan penyaluran PKH dan BPNT (bansos sembako).

"Karena menyalurkan tiga bantuan, uang yang disalurkan cukup besar sehingga butuh persiapan dengan baik, mitigasi risiko terkait pengamanan,” kata Haris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: fin.co.id