Honda

SMB IV Apresiasi Anugerah Batanghari Sembilan

 SMB IV Apresiasi Anugerah Batanghari Sembilan

Sultan Palembang Darussalam, Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama R.M.Fauwaz Diradja,S.H.M.Kn saat mengikuti kegiatan Anugerah Batanghari Sembilan kepada 8 pegiat seni di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Minggu, 27 November 2022 malam.-Dudi Oskandar-palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sumatera Selatan (Sumsel) memberikan Anugerah Batanghari Sembilan kepada 8 pegiat seni di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Minggu, 27 November 2022 malam.

Anugerah ini sebagai bentuk apresiasi pemerintah terhadap masyarakat yang sudah berusaha mengembangkan seni dan budaya, agar tetap dikenal oleh masyarakat secara luas.

Sultan Palembang Darussalam, Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama R.M.Fauwaz Diradja,S.H.M.Kn yang hadir mengapresiasi Anugerah Batanghari Sembilan.

“ Karena perhatian dan penghargaan kepada seniman, budayawan yang ada di Sumatera Selatan, pemerintah harus ikut  memperhatikan mereka dan memberikan reward sebagai orang-orang yang mensuport budaya-budaya dan adat serta kesenian yang ada di Sumsel,  patut dan layak  diikuti kabupaten kota yang ada di Sumsel.

BACA JUGA: SMB IV Harapkan Jaringan Kota Pusaka Indonesia Bisa Rumuskan Perlindungan Cagar Budaya

“ Jangan cuma provinsi yang mengadakannya, tapi kota dan kabupaten di Sumsel mengadakan kegiatan yang serupa,” katanya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aufa Syahrizal mengatakan, bahwa Disbudpar kembali berhasil mewujudkan untuk memberikan penghargaan para pelaku seni dan budaya yang ada di se-Sumsel.

Penghargaan ini bukan hanya diberikan kepada pelaku dan individu, tetapi untuk para komunitas dan pelaku seni dan budaya di Sumsel yang telah tiada. 

Khususnya, bagi yang semasa hidupnya peduli terhadap perkembangan Seni dan Kebudayaan di Sumsel.

BACA JUGA: SMB IV: Gelaran Kesultanan Palembang Darussalam Miliki Perannya Sendiri

“Pada hari ini niat kami telah tersampaikan dan penerima penghargaan bahagia dan kami yang memberikan lebih bahagia. 

Karena bisa memberikan penghargaan kepada orang yang peduli terhadap seni dan budaya yang ada di Sumsel,” kata dia.

Penilaian ini juga, lanjutnya, menggunakan penjurian dari masyarakat dan pelaku seni dan pencita seni agar dapat menentukan orang yang layak untuk mendapatkan.

Penghargaan ini akan terus berlanjut sampai kapan pun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres .com